Beranda Headline Angka Golput Meningkat di PEMIRA 2015

Angka Golput Meningkat di PEMIRA 2015

BERBAGI
Karikatur Pemira (Muhammad Chalid Isra/DETaK)

Achmad Julio | DETaK

Darussalam –  Komisi Pemilihan Raya (KPR) Unsyiah telah merakapitulasi hasil PEMIRA 2015, berdasarkan data KPR, tercatat total suara yang dinyatakan sah pada PEMIRA 2015 adalah 9.000 dari jumlah total yang memiliki hak suara sebesar 24.237.

Ketua KPR, Haris Munandar, meyanyangkan atas partisipasi mahasiswa yang begitu apatis akan terhadap PEMIRA.

“sangat disayangkan pada tahun ini partisipasi mahasiswa Unsyiah menurun drastis dari tahun sebelumnya, dalam PEMIRA 2015 partisipasi mahasiswa sangat rendah bahkan tidak sampai target kami”, katanya  kepada detak-unsyiah.com Rabu malam, 23 Desember 2015.

Faktor dari banyaknya mahasiswa yang tidak menggunakan hak suara (Golput) dikarenakan masih banyak mahasiswa yang belum  mengerti dan tidak mau terlibat dalam proses demokrasi kampus.

“Upaya dari KPR sudah sangat maksimal seperti sosialisasi di setiap fakultas – fakultas berbentuk spanduk dan aktif menyerukan mahasiswa – mahasiswa untuk menggunakan hak suaranya melalu jejaring sosial akan tetapi kembali lagi dari diri si Mahasiwa tersebut mau menggunakan hak suaranya atau tidak,” Ujar Haris saat rekapitulasi data suara PEMIRA 2015 di kantor KPR.

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here