Beranda Headline 5 Oktober, Serah Terima Almamater 2015

5 Oktober, Serah Terima Almamater 2015

Tugu Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. (Dok. DETaK)

Mutia Dara Authari | DETaK

Darussalam – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menginformasikan bahwa pihaknya akan melakukan serah terima jas almamater secara resmi antara pihak perusahaan PT KHAIKA ORINDO dan BEM Unsyiah untuk mahasiswa angkatan tahun 2015 Rabu, 5 Oktober 2016.

Sebelumnya, BEM Unsyiah juga telah memberitahukan kedatangan jas almamater tersebut di gedung Biro Kemahasiswaan pada 26 September lalu. Baju jas almamater kali ini diakui berkualitas baik oleh pihak BEM.

“Setelah kami cek, jas almamater di tahun ini punya kualitas yang lebih bagus daripada tahun-tahun sebelumnya,” ucap Syakir Daulay, pihak BEM Unsyiah dalam wawancara dengan detak-unsyiah.com.

BEM Unsyiah juga telah beberapakali menginformasikan mengenai keterlamabatan almatmater 2015 dan pihak perusahaan bertanggung jawab untuk menerima sanksi denda dengan hitungan banding 1:1000.  Denda tersebut langsung dimasukkan ke dalam kas negara.  Perencanaan pembuatan jas almamater berasal langsung dari kas negara, yaitu Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Melalui usulan pihak universitas dalam pembuatan jas almamater kemudian pemilihan tender perusahaan jasa pembuatan jas almamater, sebagian uang sebagai panjar kemudian di transfer ke perusahaan dan setelah selesai  hingga barang sampai ke universitas sisa uang akan di transfer langsung oleh kas negara ke perusahaan terkait,” Sambungnya.[]

Editor: Eureka Shittanadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here