Beranda Resensi Masih Belajar

Masih Belajar

BERBAGI
Dok Iman Usman.com

Judul buku      : Masih Belajar

Pengarang       : Iman Usman

Penerbit           : PT. Gramedia Pustaka Utama

Tahun terbit    : 2019

Cetakan           : III

Dimensi buku  : 224 hlm, 21 cm

Iman Usman kini dikenal sebagai pengusaha muda, tokoh muda yang berprestasi, dan penggiat sosial. Iman Usman lahir dan dibesarkan di tengah-tengah keluarga yang sederhana, tepatnya di kota Padang, Sumatera Barat. Tinggal di kota kecil dan jauh dari sumber informasi tidak membuatnya hilang akal justru hal tersebut memotivasinya untuk semakin banyak belajar melalui buku, internet dan pertemanannya.

Hingga akhirnya, Iman berhasil meraih berbagai penghargaan internasional di antaranya yaitu UNICEF Young Innovator to Watch 2015, Forbes 30 Under 30 Asia 2016 dan MIT Solve Award 2017. Sejak berusia 10 tahun, ia telah menggagas berbagai organisasi, juga mempuyai inisiatif sosial  dan menjadi pembicara  di berbagai konferensi internasional di Amerika, Eropa dan Asia. Iman meraih gelar masternya Summa Cum Laude dari Columbia University. Iman kini memimpin ribuan karyawan di Ruang guru bersama sahabatnya yang bernama Belva Devara.

Lewat buku ini, Iman berbagi cerita tentang perjalanan hidupnya yang menemui berbagai hambatan dan penolakan. Dengan adanya proses belajar tanpa henti membawanya pada posisi saat ini. Dalam buku ini semuanya diceritakan dengan bahasa yang ringan juga menarik, yang mana mampu menghipnotis para pembaca untuk terus mengejar mimpi walaupun tau bahwa akan ada rintangan yang akan menghadang. Buku ini juga mampu mengajak pemuda yang tidak punya mimpi untuk berani bermimpi besar.

Tidak hanya membagikan tips untuk menghadapi kegagalan, Iman juga menuliskan tentang cara mendengar pendapat orang lain, mengatur waktu, mengubah mindset dan nilai hidup yang sebanarnya. Iman juga mengajarkan agar kita mampu berbagi dari apa yang sudah kita punya.

“Gue ingin meninggalkan dunia yang gue tempati dengan kondisi yang lebih baik daripada ketika gue datang,” salah satu kutipan dari bukunya.

Semoga buku ini mampu mendorong banyak pemuda yang tidak sekedar hebat namun juga bermanfaat untuk orang lain.[]

 

Peresensi adalah Neira Salsabila. Anggota Magang di UKM Pers DETaK Unsyiah 2019.

 Editor : Sri Elmanita S.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here