Beranda Headline Manajemen Duduki Peringkat dengan Peminat Tertinggi di SNMPTN

Manajemen Duduki Peringkat dengan Peminat Tertinggi di SNMPTN

BERBAGI
Sumber: Google

Mohammad Adzannie Bessania | DETaK

Darussalam – Unsyiah menerima 5.460 mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Hal ini dijelaskan oleh Kepala Humas Unsyiah, Husni Friady, Selasa, 2 Mei 2017.

Sesuai dengan aturan yang diberlakukan oleh pusat, Husni mengatakan, kuota mahasiswa yang diterima melalui SNMPTN sebesar 30 persen, dilanjutkan dengan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sebesar 40 persen, dan jalur mandiri sebesar 30 persen.

“Untuk jalur mandiri di Unsyiah tahun ini diberi nama Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) wilayah barat dan itu beranggotakan perguruan-perguruan tinggi yang ada di wilayah barat. Unsyiah menjadi host-nya,” katanya saat ditemui detak-unsyiah.com di kantor Humas Unsyiah.

Husni melanjutkan, jurusan dengan peminat terbanyak di Unsyiah jalur SNMPTN pada tahun ini adalah Manajemen, yang berada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah.

“Jurusan yang paling tinggi peminatnya itu Manajemen, Farmasi, Ilmu Hukum, Informatika, baru Pendidikan Dokter. Itu lima besar lah,” lanjutnya.

Disisi lain, Husni menyayangkan peminat SNMPTN yang memilih kampus PDD Gayo Luwes masih sedikit, bahkan peminat jurusan Pendidikan Biologi Gayo Luwes berada pada urutan terendah. Sementara di Unsyiah, jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berada pada urutan terendah.

“Kalau yang kurang diminati itu kampus kita yang di Gayo Luwes lah., Pendidikan Biologi di Gayo Luwes. Kalau di kampus kita sendiri itu jurusan Fisika,” tambahnya.[*]

Editor: Cut Meliana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here