Beranda Headline Iswandi Pimpin Hipelmabdya 2010-2012

Iswandi Pimpin Hipelmabdya 2010-2012

BERBAGI

Puluhan mahasiswa asal Aceh Barat Daya (Abdya) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pelajar Aceh Barat Daya (Hipelmabdya) kembali melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) ke III yang bertempat di Wisma Kompas, Darussalam. Acara yang berlangsung dari hari Sabtu (3/7) sampai Minggu (4/7) ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Abdya yang diwakili oleh Abidin Nyakceh, S.Ag., MBA selaku mantan wakil ketua DPRK Banda Aceh.

Proses persidangan Mubes berlangsung tertib, sebagaimana pantauan DETaK selama pelaksanaan Mubes di wisma tersebut. Pihak panitia Mubes merekomendasikan lima orang mahasiswa untuk tiap paguyuban kecamatan sebagai delegasi dan peserta penuh selama pelaksanaan Mubes. Delegasi ini berasal dari masing-masing kecamatan yang ada di Abdya yaitu kecamatan Babahrot, Kuala Batee, Jeumpa, Susoh, Blangpidie, Suak Setia, Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil.

Menurut salah seorang mahasiswa Abdya, Miswar, dibawah kepemimpinan Iswandi kelak diharapkan mampu menjalin hubungan baik dengan seluruh paguyuban mahasiswa kecamatan di kabupaten tersebut. Selain itu, Iswandi juga diharapkan mampu bertindak secara independen dalam menyikapi berbagai persoalan rakyat yang selama ini sangat kurang diperhatikan. “Kita berharap, Abdya akan semakin baik khususnya dalam mengadvokasi berbagai permasalahan di Abdya,” ungkap mahasiswa Jurusan sejarah FKIP Unsyiah ini.

Setelah melakukan pemungutan suara untuk memilih calon ketua umum Hipelmabdya, akhirnya Iswandi R. dari paguyuban Blangpidie yang juga mahasiswa program studi sosiologi Unsyiah itu terpilih sebagai ketua umum Hipelmabdya periode kepengurusan 2010-2012. Iswandi menang dengan mengoleksi 22 suara, terpaut dua suara dari calon ketua umum asal Lembah Sabil, Erizal, yang mendapatkan perolehan 20 suara.

DETaK | Sammy Khalifa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here