Beranda Headline FKKP Gelar Debat Kandidat Jelang Pemira Perdana

FKKP Gelar Debat Kandidat Jelang Pemira Perdana

BERBAGI

Raihan Nusyur | DETaK

Darussalam – Debat kandidat calon ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta ketua Dewan Pemerintahan Mahasiswa (DPM) Fakultas Koordinator Kelautan dan Perikanan (KKP) berlangsung antusias di ruang dua KKP, Kamis (07/03/13). Acara ini merupakan rentetan kegiatan Pemilihan Raya (Pemira) pertama FKKP Unsyiah yang berlangsung pada 11 Maret mendatang.

Tidak ada kericuhan yang terjadi selama debat berlangsung, ”Hanya suasana hangat dalam tanda kutip,” ujar Muhammad Nanda selaku ketua KPR.

IKLAN
loading...


Calon ketua BEM dan DPM Pemira perdana ini bejumlah dua kandidat yang berasal dari dua jurusan berbeda. Kandidat dengan nomor urut satu, Aulia Rahmaddari jurusan budidaya perairan, sedangkan kandidat dengan nomor urut dua Rian Firdaus dari jurusan  ilmu kelautan.

Sedangkan untuk calon ketua DPM, kandidat dengan nomor urut satu Muji Bussalim dari jurusan ilmu kelautan, sedangkan kandidat dengan nomor urut dua Munazir dari jurusan budidaya perairan.

Sebelum terpilihnya ketua BEM yang pertama, pemikul kebijakan tingkat mahasiswa di lingkungan FKKP diemban oleh Maulia Oktarinur yang menjabat sebagai penjabat sementara, ia dipilih melalui jalur musyawarah atas kepentingan sahnya dibuka satu jurusan baru.

Disamping itu, Nanda berharap agar calon ketua yang terpilih nanti dapat membawa nama  kelautan lebih dikenal di kalangan mahasiswa sekaligus Unsyiah, ”Harapan terbesar kami adalah pemira pertama kali ini sukses,” ujar Nanda.[]

BERBAGI