Beranda Terkini Mahasiswa KKN Unsyiah dan Masyarakat Psg Siblah Krueng Gelar Aksi Donor Darah

Mahasiswa KKN Unsyiah dan Masyarakat Psg Siblah Krueng Gelar Aksi Donor Darah

BERBAGI
Posko donor darah di di Alun-Alun Keude Leung danuen.24/07/19.(Rizky Filiyanda L/DETaK)

Rizky Filiyanda L | DETaK

Bireuen – Mahasiswa KKN Unsyiah bersama dengan Lembaga Pemuda Leung Danuen dan PMI Kecamatan Peusangan Siblah Krueng adakan aksi donor darah di Alun-alun Keude Lueng Daneun pada 24 Juli 2019. Kegiatan ini diketuai oleh Rahmad, Mahasiswa KKN Gampong Leung Daneun bekerjasama dengan sembilan kelompok KKN Kecamatan Psg Siblah Krueng.

Camat Peusangan Siblah Krueng, Armadi, yang turut hadir pada kegiatan tersebut memberikan semangat kepada mahasiswa dan masyarakat yang hadir dan ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Armadi mengharapkan semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar meskipun ada beberapa mahasiswa dan masyarakat yang merasa pusing setelah mendonorkan darahnya. Tidak hanya camat, kegiatan ini juga dihadiri pejabat setempat dan jajarannya yang juga ikut berpartisipasi mendonorkan darah.

“Saya sangat mendukung berlangsungnya kegiatan ini. Semoga acara ini dapat berlangsung dengan lancar. Kita harapkan yang terbaik karena setetes darah dapat menyelamatan banyak jiwa dan dari kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang donor darah.  Alhamdulillah, masyarakat antusias,” ujar Armadi.

Ketua PMI Kec. Psg Siblah Krueng, Ikhwani menuturkan selain bermanfaat bagi kesehatan, donor darah juga merupakan kegiatan kecil yang bermakna bagi kemanusiaan.

“Pertama, donor darah ini kan bagus untuk kesehatan. Kemudian dari sisi kemanusiaan kan kita harus saling membantu untuk kemanusian. Alhamdulillah antusias sekali. Saya juga berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa yang sudah ikut bekerjasama dengan kami sehingga kegiatan yang kita adakan hari ini berkah dan lancar,” jelas Ikhwani.

Selain itu, Ikhwani mengajak pemuda untuk ikut berpartisipasi jika ada kegiatan donor darah yang diadakan didaerahnya.

“Ayo kita berbuat yang terbaik untuk bangsa kita khususnya dari segi kemanusiaan. Salah satunya dengan berdonor darah, ada juga menjadi relawan-relawan tanggap bencana. Berbuatlah demi kemanusiaan. Disamping manfaat untuk diri kita, kita juga tentunya mendapat pahala dari Allah swt. Semoga bisa menjadi amal ibadah bagi kita. Saya harap kegiatan ini bisa memotivasi pemuda lainnya untuk dimana saja dan kapan saja berbuatlah bagi kemanusia.” Pungkasnya. []

Editor: Nurul Hasanah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here