Beranda Terhangat LDK Al-Ihsan Sukses Adakan IAF 2019

LDK Al-Ihsan Sukses Adakan IAF 2019

BERBAGI
Pembukaan kegiatan Islamic Agriculture Festival. (25/11/19) (Nihayatul Afifah Husna [AM] | DETaK)

Nihayatul Afifah Husna [AM] | DETaK

Darussalam- Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Ihsan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan kegiatan  Islamic Agriculture Festival (IAF), yang diadakan di Pelataran Gedung Multi Purpose Room (MPR) pada senin, 25 November 2019.

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Kualitas Mental Dan Jiwa Islami Dalam Mewujudkan Inovasi Teknologi Pertanian Di Era Industry 4.0” ini dibuka langsung oleh Dekan fakultas pertanian bapak Samadi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa yang menjadi indikator pertama dalam meraih keberhasilan bukan hanya IPK yang tinggi namun kejujuran, disiplin waktu, dan soft skill menjadi indikator yang sangat penting.

“Bahwa keberhasilan kita didalam suatu pekerjaan nanti itu bukan semata-mata itu adalah keunggulan dari akademik. IPK itu bukan hanya satu-satunya,banyak penelitian yang mengatakan bahwa kecerdasan IPK itu tidak menjamin seseorang itu berhasil dalam lapangan pekerjaan. Indikator berhasil  pertama sekali kejujuran, disiplin waktu, ini adalah salah satu hal yang sangat menentukan keberhasilan seperti IPK itu adalah nomor 20. Jadi banyak sekali di bawahnya termasuk kegiatan-kegiatan seperti ini melatih kita soft skill,” ucapnya.

Khairul Ummadi, selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membuat kegiatan-kegiatan seperti festival namun di dalamnya terdapat nilai-nilai islami.

“Kami sebagai organisasi, UKM di Pertanian otomatis pasti kami akan membuat kegiatan event-event yang berhubungan dengan pertanian dan juga kami tidak lupa sebagai organisasi ataupun sebuah UKM yang berlabelkan Lembaga Dakwah Kampus yang pastinya kami akan membuat sebuah kegiatan-kegiatan yang tentunya tidak jauh ataupun kegiatan-kegiatannya itu yang selalu harus berbasis islami seperti itu. Jadi kami membuat organisasi itu sebuah festival tetapi nilai islaminya itu harus benar tetap kita jaga dan kita terapkan di kegiatan-kegiatan kita manapun,” tuturnya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 25 s.d. 28 november 2019 dengan beragam kegiatan seperti nonton bareng (nobar), seminar nasional dan talkshow, serta kegiatan ini juga mengadakan Go Green di masjid-masjid seputar universitas dan juga terdapat expo makanan dan minuman. []

Editor: Cut Siti Raihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here