Beranda Terhangat LDK Al-Ihsan Kembali Galakkan Penghijauan

LDK Al-Ihsan Kembali Galakkan Penghijauan

BERBAGI
Perangkat Desa Limpok dan Anggota LDK Al-Ihsan memegang pohon penghijauan. 27/11/2019 (Sahimi [AM] | DETaK)

Sahimi  [AM] | DETaK

Darussalam– Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Ihsan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) setiap tahunnya mengadakan kegiatan Go Green. Kegiatan ini merupakan satu salah rangkaian acara Islamic Agricuture Festival (IAF). Penanaman Pohon ini berlangsung di halaman depan  Masjid Nurul Huda, Gampong Limpok Darussalam, pada Rabu 27 November 2019.

Abdul Kasim, selaku perangkat gampong Limpok menuturkan pihaknya sangat berterima kasih kepada para mahasiswa, karena dengan adanya kegiatan ini pihak gampong merasa terarah, seperti didukung dengan latar belakang keilmuan mahasiswa pertania yang mumpuni.

“Pihak kami merasa beruntung karena bisa belajar langsung dari mahasiswa pertanian. Walaupun latar belakang penduduk gampong  mayoritasnya petani, tetapi masih merasa perlu bimbingan seperti ini agar ke depannya bisa diterapkan dalam sistem pertanian masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan yang dipelopori oleh LDK Al-Ihsan Fakultas Pertanian ini, pada tahun 2019 menargetkan untuk melakukan penghijaun di tempat ibadah tepatnya di halaman depan Masjid.

“Pihak Gampong Limbok menyambut dengan baik kehadiran kami dan antusiasme mereka sangat baik, contohnya ketika kami tiba mereka langsung menyiapkan lahan dan peralatan. Kurang lebih sudah tujuh kali kegiatan seperti ini terlaksana di kawasan dekat kampus,” ujar Maulidin selaku penanggung jawab kegiatan.

Pada tahun ini pihak penyelenggara menitikberatkan pada wilayah atau kawasan-kawasan dekat kampus dan kemungkinan ke depan untuk mencari lokasi yang masih memilki lahan gersang yang dirasa ideal untuk dilakukan penghijauan. []

Editor: Cut Siti Raihan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here