Beranda Terkini UKM Olahraga FH Unsyiah Perdana Selenggarakan Kejuaraan Taekwondo se-Sumatera

UKM Olahraga FH Unsyiah Perdana Selenggarakan Kejuaraan Taekwondo se-Sumatera

BERBAGI
Suasana saat berlangsung kejuaraan taekwondo se-Sumatera. 24/03/19 (Alfi Nora | DETaK)

Alfi Nora | DETaK

Darussalam– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Fakultas Hukum (FH) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyelenggarakan “Kejuaraan Open Taekwondo Se-Sumatera” memperebutkan piala Dekan FH Unsyiah yang berlangsung pada 22-24 Maret 2019 di Hall Gelanggang Mahasiswa Unsyiah.

Muhammad Reza, ketua panitia sekaligus sekretaris umum UKM olahraga FH mengatakan bahwa acara ini adalah acara perdana yang diselenggarakan di Unsyiah dalam bidang taekwondo, yang diagendakan oleh UKM Olahraga FH. Agenda tersebut direncanakan akan berlanjut menjadi acara tahunan.

IKLAN
loading...


“Peserta kejuaraan ini merupakan kontingen se-Sumatera yang dimulai dari usia 6 tahun hingga usia senior (sabuk hitam). Untuk biaya pendaftaran sesuai kategori ada pemula yaitu usia 6–15 tahun sebesar Rp 150.000 dan kategori prestasi sebesar Rp 200.000,“ jelasnya.

Awalnya kejuaraan ini akan diadakan di Stadion Lhong Raya, namun ada hal yang menjadi kendala sehingga dialihkan ke Gelanggang Mahasiswa Unsyiah.

Berdasarkan pantauan Tim detak-unsyiah.com, acara cukup lancar, namun berbeda halnya dengan lingkungannya. Kondisi sekitar lapangan tampak dikelilingi sampah yang bertebaran sepanjang acara berlangsung.

“Kami sudah pikirkan, namun karena keterbatasan waktu, maka tidak teratasi dengan baik. Nanti selesai acara, kami akan bersihkan,” jelasnya.

Ia berharap acara yang perdana diselenggarakan ini bisa berlangsung secara rutin kedepannya.

“Saya berharap semoga acara ini terus berlanjut dan menjadi ajang sportivitas sebab kita ingin menunjukkan adanya kemajuan dari Taekwondo Aceh, sehingga tidak hanya mewakili nama Unsyiah tetapi juga nama Aceh,” tutupnya.[]

Editor: Nurul Hasanah