Beranda Terkini UKM Baraccuda Mengenal Alam Dengan Ekspedisi Lautan

UKM Baraccuda Mengenal Alam Dengan Ekspedisi Lautan

BERBAGI
Kegiatan foto bersama setelah acara pelepasan. Sabtu, 22 Desember 2018 (Faris Izzatur Rahman [AM] | DETaK)

Faris Izzatur Rahman [AM] | DETaK

Darussalam –Isu lingkungan menjadi topik perbincangan publik akhir-akhir ini. Tidak hanya menyinggung masalah wilayah daratan, lingkungan perairanpun tidak luput dari pandangan. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam (PA) Baraccuda Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melaksanakan ekspedisi dan monitoring terumbu karang serta biota laut yang akan dilaksanakan secara bertahap pada tanggal 22-23 dan 29-30 Desember 2018 di pantai Inong Balee, Gampong Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Kegiatan ekspedisi tahunan ini dilakukan dengan tujuan mengevaluasi keadaan lingkungan perairan sekitar, variasi biota laut dan beragam terumbu karang. Ekspedisi inipun telah bekerja sama dengan ketua adat setempat, Panglima Laot, Polres setempat, dan masyarakat sekitar. Dalam ekspedisi tahun ini, UKM Baraccuda akan meninjau keberagaman dan kesehatan biota laut di pantai Inong Balee. Direncanakan kedepannya akan dilakukan seminar kelautan mengenai keberagaman dan kesehatan biota laut di daerah Aceh Besar.

IKLAN
loading...


Ketua pelaksana kegiatan, Erwin, mahasiswa MIPA Biologi 2014 mengatakan bahwa ekspedisi ini ditujukan untuk membantu penelitian mahasiswa yang ingin mengambil tugas akhir di bidang biologi kelautan. Pada ekspedisi kali ini pun, peserta yang mengikuti kegiatan telah dibekali pengetahuan dasar mengenai teknik menyelam oleh Ocean Diving Club Indonesia cabang Aceh. []

Editor: Novita Sary Saputri