Beranda Terkini Training Technopreneurship PIU 2016

Training Technopreneurship PIU 2016

BERBAGI

Maisyarah Rita [AM] | DETaK

Darussalam- Project Implementation Unit (PIU) Project 7 in 1 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan Technopreneeurship Training tahun 2016 yang diselenggarakan di Auditorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP). Training tersebut berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 3-4 Mei 2016.

Kegiatan training dibuka secara resmi oleh Kepala PIU-Project 7 in 1 Unsyiah, Tarmizi. Selain itu acara yang mengangkat tema “Melahirkan Technopreneeurship Intelektual yang Berakhlak Mulia, Berjiwa Kreatif dan Inovatif di Kamus Unsyiah,” ini dihadiri oleh 250 peserta dari berbagai jurusan.

IKLAN
loading...


Dalam kata sambutannya, Tarmizi menyampaikan bahwa Technopreneeurship Training ini bertujuan untuk membuka mata mahasiswa agar terpicu membentuk inkubator baru yang dipenuhi oleh jiwa-jiwa calon entrepreneur muda.

“Selain itu, program kerja PIU-Project 7 in 1 juga meliputi program pengembangan kurikulum baru, pembentukan 14 kelas Bahasa Inggris di 3 Fakultas yang terlibat pembangunan, pelatihan karya tulis ilmiah mahasiswa dan dosen serta cara publikasinya yang sudah diselenggarakan 3 tahun terakhir dan tersisa 1 tahun lagi untuk tahun 2017,” terangnya

Dia melanjutkan PIU-Project 7 in 1 merupakan project pengembangan tujuh universitas di Indonesia, yang terbentuk atas kerja sama dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (RISTEKDIKTI), The Saudi Fond for Development dan Pemerintah Indonesia.

Tujuh Universitas tersebut diantaranya Unsyiah, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Tanjungpura, Universitas Gorontalo dan Universitas Sam Ratulangi . Unsyiah mendapatkan bantuan dana sebesar US$ 35 juta yang akan digunakan untuk pembangunan total gedung Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Kedokteran Hewan dan Fakultas Kelautan dan Perikanan  yang saat ini berada dalam tahap Desaign Engineering Program.

Selain itu acara yang berlangsung sejak pukul 08.30-17.00 WIB menghadirkan 5 orang pemateri diantaranya Bob Saril, Dindin Sjafrudin, Dato Zahiri, Baihaqi Abdul Majid dan Ratna Sari yang diharapkan mampu menyemangati calon entrepreneuryang hadir di ruangan itu.[]

Editor: Cut Meliana