Beranda Terkini PT. ASW Foods Sambut Kedatangan Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Unsyiah

PT. ASW Foods Sambut Kedatangan Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Unsyiah

BERBAGI
Beberapa mahasiswa Unsyiah yang mendapatkan bingkisan roti Hatari dari PT. ASW Foods. 25 /03/19 (Nurul Fajriyani | DETaK)

Nurul Fajriyani | DETaK

Medan- PT. Asia Sakti Wahid Foods (ASW Foods) sambut baik kedatangan mahasiswa jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) pada 25 Maret 2019 dalam rangka Field Trip yang telah berlangsung di Medan, Sumatera Utara pada 24-28 Maret 2019.

Kegiatan Field Trip merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh mahasiswa jurusan THP Unsyiah. PT. ASW Foods merupakan kunjungan kedua setelah sebelumnya mengunjungi Socolatte yang berada di Pidie Jaya.

IKLAN
loading...


Hasriani Daulay, selaku koordinator auditor internal, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihak perusahaan sangat menyambut baik kedatangan mahasiswa dalam rangka kunjungan.

“Sebelumnya juga ada mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang melakukan agenda kunjungan dan dari pihak kami sangat membuka dan menyambut baik kedatangan mahasiswa karena ini adalah sebuah edukasi yang baik untuk melihat langsung proses pengolahan di PT. ASW,” ungkapnya saat memberi sambutan.

Hasriani juga menjelaskan bahwa PT. ASW Foods ialah perusahaan yang memproduksi aneka crackers, meri biskuit dan wafer yang tentunya berkualitas tinggi dan teruji secara klinis.

“Produk kami sudah berstandar internasional, teruji secara klinis, terjaga keamanan dan sudah tereksplorasi ke seluruh dunia dan juga raw material inspection,” jelasnya.

Selain PT. ASW juga ada beberapa industri besar yang dikunjungi, yaitu PT. Indofood, PT. Hari Sejahtera Indonesia, Socolate dan Museum Perkebunan Indonesia.

Sementara itu, Fathur Rizky Maulana selaku ketua panita kegiatan field trip mengatakan bahwa alasan diadakan kegiatan ini di Medan dikarenakan kota Medan memiliki pabrik industri pangan yang banyak dan besar.

“Industri yang ada di Medan besar dan industri yang bergerak di bidang pangan banyak serta lebih simetris dan cocok untuk aplikasi ilmu yang selama ini kami pelajari,” ungkap Fathur saat diwawancarai sebelum keberangkatan.

Adapun kegiatan Field Trip ini diikuti oleh beberapa dosen THP dan 85 mahasiswa THP yang terdiri dari angkatan 2015, 2016, 2017 dan 2018. Namun, didominasi oleh angkatan 2016 yang saat ini menginjak semester enam.[]

Editor: Nurul Hasanah