Beranda Terkini PIL MIPA XXIII: Saintis Muda Berdaya Saing Tinggi yang Kompetitif

PIL MIPA XXIII: Saintis Muda Berdaya Saing Tinggi yang Kompetitif

BERBAGI
(Dok. Panitia)

Nabila Wandalia | DETaK

Darussalam- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (USK) kembali menyelenggarakan Pekan Ilmiah Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (PIL MIPA) ke XXIII dengan tema “Ekspresikan Jiwa Integrasi, Intelektual, dan Kreativitas Saintis Muda Berdaya Saing Tinggi yang Kompetitif “ kegiatan ini berlangsung dari tanggal 16 sampai 24 Oktober 2021, dan diketuai oleh Nasri Hidayatullah.

Dalam Opening Ceremony PIL MIPA XXIII 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober jam 10.00 WIB, Ketua Umum BEM FMIPA USK Muhammad Farhan Perwira Nasution menyampaikan beberapa hal terkait penyesuaian kegiatan di era pandemi Covid-19.

IKLAN
loading...


“Dalam mengawali kegiatan, pada era pandemi Covid-19 saat ini berbagai ide pemikiran dan perbuatan telah dilakukan untuk menyesuaikan segala hal sehingga tidak bertentangan dengan apa yang kita rasakan saat ini. Tentu itu menjadi hal yang berat untuk dikembangkan dengan mengubah sistem yang biasa menjadi sistem yang bisa kita gunakan, era pandemi Covid-19 saat ini merupakan hal yang sangat berbeda dengan apa yang kita rasakan sebelumnya, walau sudah hampir memasuki 2 tahun tapi penyesuaian masih tetap diperbarui memulai perubahan tersebut kita mulai dengan baik ataupun sebaliknya tentu ini masih menjadi hal yang memberatkan untuk semua pihak khususnya kita,” ujarnya.

Farhan juga mengharapkan dukungan agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi semuanya.

“Selaku para penentu masa depan untuk bisa mengembangkan berbagai macam pemikiran intelektual dan kreativitas diri masing-masing oleh karenanya saya mengajak seluruh teman-teman yang berhadir untuk tetap memikirkan pengembangan diri pada masing-masing instansi khususnya sumber daya manusia yang ada. Juga harapan dan dukungan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar kedepannya dan dapat menjadi sejuta manfaat yang dapat kita peroleh semuanya melalui berbagai rangkaian kegiatan yang ada,” lanjutnya.

Kegiatan resmi dibuka oleh Teuku Mohammad Iqbalsyah, selaku Dekan FMIPA dengan menyampaikan Aspirasinya terhadap Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang sudah berhasil menyelenggarakan kegiatan PIL MIPA yang ke XXIII meski di tengah pandemic saat ini.

“Apresiasi kepada Fakultas MIPA yang masih menyelanggarakan acara PIL MIPA, meski kita masih berada di masa pandemi saat ini,” ungkapnya. []

Editor: Della Novia Sandra