Beranda Terkini Perkenalkan Lukisan, Unsyiah dan U of N Korea Gelar Pameran

Perkenalkan Lukisan, Unsyiah dan U of N Korea Gelar Pameran

BERBAGI

Dhenok Megawulandari [AM] | DETaK

Darussalam – Dalam rangka Culture Exchage, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bekerjasama dengan University Of The Nation (U of N) Jeju menyelenggrakan pameran lukisan dan lomba melukis untuk anak-anak, di gedung AAC Dayan Dawod, 22sampai 27 April 2016.

Rangkaian acara yang dibuka sejak Jumat, 22 April 2016 ini, diawali dengan pameran lukisan yang memamerkan karya-karya mahasiswa Unsyiah di bawah bimbingan Miss Lee, volunteer asal U of N Jeju. Dilanjutkan lomba menggambar khusus siswa SD/MI Senin, 25 April 2016, dan akan ditutup Rabu, 27 April 2016.

IKLAN
loading...


Ruri, ketua panitia Art Exhibition, mengungkapkan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk mempopulerkan Fine Art (lukisan) di Aceh.

“Kita ingin mempopulerkan karya-karya seni atau lukisan, jadi dari segi seni kita tidak hanya tahu tari atau musik saja, tapi kita juga harus mengetahui tentang fine art atau lukisan itu sebenarnya bagaimana,” jelasnya.

Surah, salah satu mahasiswa U of N mengaku senang dan berharap kerjasama antara Unsyiah dengan U of N Jeju terus berlanjut untuk kedepannya.

“Saya merasa senang dengan adanya kerjasama antara Unsyiah dengan U of N, saya berharap mahasiswa Indonesia yang sedang exchange di Korea juga mengadakan acara yang sama seperti ini. Dan bentuk kerjasama bermanfaat ini terus berlanjut di kemudian hari,” ucapnya.

Acara yang diadakan pertama kalinya ini, rencanyanya akan menjadi kegiatan tahunan untuk mahasiswa U of N Jeju yang melaksanakan Culture Exchange di Unsyiah.[]

Editor: Dinda Triani