Beranda Terkini Olimpiade Matematika dan Sains Dilaksanakan Serentak di Indonesia

Olimpiade Matematika dan Sains Dilaksanakan Serentak di Indonesia

BERBAGI
Sumber : Dox Panitia

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Ratusan murid sekolah Provinsi Aceh, mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) akan mengikuti acara Indonesia Science and Mathematics Olympiad Challenge (ISMOC) yang akan berlangsung di gedung baru FKIP Universitas Syiah Kuala, Jalan Hasan Krueng Kalee Darussalam Banda Aceh, 16 -17 April 2016 mendatang.

ISMOC merupakan kompetisi olimpiade Matematika dan Sains yang akan diselenggarakan untuk 25.000 peserta yang terdiri dari siswa/i SD/MI kelas 5, SMP/MTs kelas 8 dan SMA/MA kelas 11 yang akan berlangsung serentak di 20 kota di Indonesia.

IKLAN
loading...


Mitra lokal pelaksana dari Surya University, Safriani Hanafiah, mengatakan, hingga saat ini sudah ada kurang lebih 200 murid sekolah yang sudah mendaftar untuk mengikuti even bergengsi tersebut. Kemudian, lanjutnya, dalam mengharumkan kembali Negara Indonesia dan mencapai Mimpi Indonesia 2015-2085, peserta yang lolos pada kompetisi ISMOC nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti Olimpiade Internasional.

“ISMOC mendukung tercapainya Mimpi Indonesia (2015-2085) untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat pendidikan teknologi dan peradaban dunia, sumber daya manusia di Indonesia mempunyai kecerdasan mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia dan Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan paling berpengaruh di Asia Pasifik,” ungkapnya, Sabtu 9 April 2016.

Lanjutnya, kegiatan tersebut dibawah bimbingan dari pelopor Olimpiade Matematika dan Fisika Indonesia, Prof. Yohanes Surya, yang membawa nama Indonesia melalui berbagai olimpiade sains dan matemaika internasional. Hal ini akan membuka peluang bagi pemenang ISMOC 2016.

Editor : Dinda Triani