Beranda Terkini Nazar Shah Alam, Antara Penyair dan Vokalis

Nazar Shah Alam, Antara Penyair dan Vokalis

BERBAGI
Acara Bincang-Bincang Kreatif KASTA di UPT Perpustakaan Unsyiah. Minggu, 9/12/2018. (Eureka Shittanadi / DETaK)

Nana Dahliati [AM] | DETaK

Darussalam – “Saya memilih menjadi penyair untuk hidup dan saya memilih menjadi vokalis untuk menghidupi.” Begitulah yang dikatakan oleh Nazar Shah Alam yang sejauh ini lebih akrab dikenal sebagai vokalis band Apache13, saat acara Bincang-Bincang Kreatif “Memberkahi Usia dengan Berkarya” dalam rangka merayakan setahun milad KASTA (Komunitas Anak Sastra Tanah Atjeh) di Library Coffe, UPT. Perpustakaan Unsyiah, Lantai 1. Minggu 9 Desember 2018.

Dikenal sebagai seorang vokalis band ternama di Aceh, Nazar Shah Alam ternyata juga merupakan seorang penulis dan penyair. Terbukti dengan banyaknya karya serta prestasi yang telah diraih dalam bidang menulis dan juga bakatnya dalam menciptakan lagu. Menjadi penyair dan vokalis adalah dua hal yang sukar ia pilih dan ia mengaku membutuhkan keduanya dalam menjalani kehidupan.

IKLAN
loading...


Acara ini turut diisi oleh Ricky Syah R. (Founder dan Presiden KASTA), Rismawati (Dosen Sastra, Penulis GLN (Gerakan Literasi Nasional), dan Qurata A’yun (Duta GenRe Jalur Mmasyarakat 2017). Dengan menghadirkan pemateri yang berkiprah dalam bidang sastra, acara ini diharapkan dapat menumbuhkan minat menulis para peserta dengan membagikan pengalaman, tips menulis, serta memberikan motivasi kepada peserta untuk terus berkarya.

“Sepanjang perjalanan adalah pelajaran, dan yang menjadi orang yang berhasil adalah orang yang terus belajar,” pungkas Nazar untuk memotivasi peserta.[]

Editor: Fazrina Nabillah