Beranda Terkini Minggu Produktif, UKM Pers DETaK Adakan Pembekalan Bagi AM

Minggu Produktif, UKM Pers DETaK Adakan Pembekalan Bagi AM

BERBAGI
(Dok. Panitia)

Fitri Ramadina [AM] | DETaK

Darussalam – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers DETaK Universitas Syiah Kuala (USK) mengadakan pembekalan bagi Anggota Magang (AM) DETaK. Kegiatan ini berlangsung melalui tatap muka di sekretariat DETaK USK dan sebagian lagi melalui Zoom Meeting pada Minggu, 17 Oktober 2021.

Pembekalan AM dilaksanakan dalam rangka penguatan kapasitas menulis bagi calon pengurus DETaK periode 2021. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 10.00 hingga 12.30 WIB. Sebanyak 17 peserta dan beberapa pengurus DETaK andil dalam kegiatan dengan tetap menaati protokol kesehatan.

IKLAN
loading...


Dalam pemaparannya, Cut Siti Raihan, selaku Pimpinan Redaksi DETaK USK membagi tips tentang bagaimana menulis berita yang baik dan benar agar dapat dimuat di website DETaK.

“Dia harus hati-hati tu! Banyak yang buat gitu. Misalnya, webinar hari ini sangat meriah, yang bilang meriah kalian dan itu gak boleh, yang gitu malah jadi opini nantinya, bukan termasuk berita lagi. Habestu ejaan, maksudnya ditata tulisnya, misalnya jangan nanti ‘di Sekret’ malah kalian sambung tulisannya, harusnya kan ‘di’ spasi ‘Sekret’. Nah itu yang harus kalian perhatikan juga, ” jelas Raihan.

Pembekalan AM  ini memunculkan harapan agar para pengurus DETaK selanjutnya merupakan hasil seleksi dari orang-orang terpilih yang mampu melewati masa magang selama 2 bulan ke depan.

“Jadi, Kakak berharap semoga temen-temen semua yang calon baru anggota UKM Pers DETaK ini bisa menyelesaikan tugas yang diberikan secara maksimal, manfaatkan waktu yang diberikan selama dua bulan itu rasaku cukup untuk nulis 15 tulisan karena itu juga bisa diganti dengan karya yang lain, kayak puisi. Jadi kalau misalnya kita gak sempet nulis isu tapi kita jugak bisa gantikan dengan yang lain,” ucap Nihayatul Afifah Husna, salah satu panitia penyelenggara kegiatan.

Niha juga berharap agar semua anggota magang dapat menyelesaikan semua tugas magang yang diberikan dan lulus menjadi anggota DETaK USK.

“Jadi harapan aku semoga semuanya bisa lulus jadi peserta UKM Pers DETaK, dari 17 orang ini semoga semuanya bisa lulus dengan mengerjakan semua tugas-tugas yang diberikan,” pungkasnya.[]

Editor: Indah Latifa

BERBAGI