Beranda Terkini Lomba Kaligrafi dan Tahfidz Warnai Rangkaian Kegiatan IAF 2017

Lomba Kaligrafi dan Tahfidz Warnai Rangkaian Kegiatan IAF 2017

BERBAGI
Suasana pelombaan kaligrafi 26/10/17 (Rizky Filiyanda [AM]/DETaK)

Rizky Filiyanda Lhokitasari [AM] | DETaK

Darussalam – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Ihsan Fakultas Pertanian  Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyelenggarakan lomba Kaligrafi dan Tahfidz sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Islamic Agriculture Festival (IAF) 2017, pada Kamis, 26 Oktober 2017. Kegiatan tersebut  diadakan di Mushala Al Ihsan Fakultas Pertanian Unsyiah.

Tujuan diadakannya adalah sebagai lahan dakwah sekaligus dalam menyemarakkan penyambutan Milad Fakultas Pertanian ke-53. IAF kali ini mengangkat tema “Menanamkan Semangat  Kemanusiaan pada Pemuda Muslim dalam Mewujudkan Pertanian Negeri” ini sesuai isu yang sedang hangat diperbincangkan.

IKLAN
loading...


“Kegiatan ini bertemakan kemanusian, dapat dilihat dari adanya bendera-bendera Palestina dan adanya pesan-pesan kemanusian untuk Palestina dan Rohingya karena lagi hangat-hangatnya isu itu,” ungkap Adela Ariyandi selaku Bendahara Umum IAF 2017.

Perlombaan kaligrafi diikuti sebanyak 12 orang peserta, sedangkan Tahfidz diikuti 30 orang perserta. Peserta kegiatan berasal dari sejumlah universitas di Aceh, seperti Universitas Islam Negeri Ar-Raniry dan Unsyiah sendiri.

IAF 2017 diadakan tanggal 24 – 27 Oktober 2017 dengan 9 rangkaian acara yaitu Opening Ceremony, Expo, Sosialisasi Beasiswa (SOSBES), Talkshow, Donor Darah, Go Green, Softskills, Islamic Competition dan ditutup dengan Closing Ceremony. []

Editor: Maisyarah Rita