Beranda Terkini LBFT XXIII: Dedikasi Mahasiswa Sipil Unsyiah untuk Pendidikan Aceh

LBFT XXIII: Dedikasi Mahasiswa Sipil Unsyiah untuk Pendidikan Aceh

BERBAGI

Multazam Hutabarat | DETaK

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Syiah Kuala (HMS Unsyiah) akan menggelar Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) ke-23. HMS Unsyiah selaku panitia penyelenggara mengatakan bahwa pihaknya sedang menyiapkan acara ini sedini mungkin. Rencananya LBFT tahun ini akan digelar di 19 Kabupaten Kota di Aceh.

Dimulai dengan pembukaan LBFT se-Aceh yang dilaksanakan di kabupaten Aceh Besar dan dilanjutkan dengan LBFT untuk wilayah Aceh Besar pada tanggal 15 Januari 2017. Kota Banda Aceh akan menjadi wilayah terakhir yang melaksanakan even tahunan HMS ini, yaitu pada tanggal 30 April 2017. Grandfinal akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2017 dengan memperlombakan para pemenang dari setiap daerah.

IKLAN
loading...


LBFT tahun ini merupakan upaya dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS). Hal ini merupakan wujud dedikasi mahasiswa sipil demi kemajuan pendidikan di Aceh. LBFT tahun ini mengusung tema “Mengukir Prestasi Berhitung Cepat, Ciptakan Anak Aceh yang Hebat”.

Saat dikonfirmasi, Edi Mardiono selaku ketua panitia menyampaikan bahwa, saat ini HMS sedang mempersiapkan even tahunan ini baik dari segi dana, sponsor, maupun peralatan serta tropi yang diprodukai oleh panitia sendiri.

“Kami sedang mempersiapkan semuanya, baik dari segi dana dengan mengajukan beberapa proposal kegiatan ke berbagai instansi pemerintahan dan dukungan dari berbagai perusahan yang diajak untuk bekerja sama. Tak hanya itu, kami selaku panitia juga ingin memberikan persembahan yang terbaik yaitu dengan membuat sendiri piala para pemenang nantinya dengan konsep teknik sipil yang harus tetap menjadi identitas kami. Kami berharap semoga semangat para pelajar di Aceh semakin bertambah dengan adanya LBFT ini,” paparnya.[]

Editor: Dhenok Megawulandari