Beranda Terkini KSE Adakan Sosialisasi Bersama Empat Program Beasiswa Berbeda

KSE Adakan Sosialisasi Bersama Empat Program Beasiswa Berbeda

BERBAGI
Suasana saat sosialisasi beasiswa oleh KSE. 17/03/19 (Missanur Refasesa | DETaK)

Missanur Refasesa | DETaK

Darussalam- Lima penerima beasiswa dari beasiswa Karya Salemba Empat (KSE), Djarum, Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Kader Surau, dan Bank Indonesia dihadirkan sebagai pemateri pada “Sosialisasi Akbar Beasiswa” yang diselenggarakan oleh Paguyuban Beasiswa Karya Salemba Empat. Sekitar 270 siswa dan mahasiswa yang berasal dari lingkungan kampus Kota Banda Aceh turut hadir sebagai peserta sosialisasi yang bertempat di gedung AAC Dayan Dawood pada Minggu, 17 Maret 2019.

Saat ditanyai tentang prioritas dipilihnya pendaftar sebagai penerima beasiswa, kelima pemateri kompak menjawab bahwa selain nilai akademik keaktivan di organisasi juga turut menjadi nilai tambah.

IKLAN
loading...


Karya Salemba Empat selaku panitia kegiatan sosialisasi mengatakan telah membuka pendaftaran sejak 16 Maret hingga 20 April 2019. Beasiswa ini menawarkan dana pendidikan Rp 600.000/bulan hingga pelatihan kepemimpinan untuk peningkatan soft skill penerimanya.

Selain KSE, Beasiswa Djarum juga membuka pendaftaran pada bulan Maret hingga pertengahan Mei mendatang. Arif Saputra salah satu penerima beasiswa Djarum mengatakan bahwa kampus dari Provinsi Aceh hanya Unsyiah yang menerima beasiswa Djarum. Adapun kuota yang diterima untuk mendapatkan beasiswa ini terbatas, umumnya tidak mencapai puluhan orang.

“Saat ini, di Aceh hanya Unsyiah yang mendapatkan beasiswa Djarum, yang diterima pun sekitar tujuh hingga sembilan orang,” ungkapnya.

Selanjutnya, beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) merupakan program beasiswa yang diusung oleh pihak kampus Unsyiah, yang diperuntukkan bagi mahasiswa Unsyiah yang berprestasi secara akademik. Beasiswa ini akan dibuka pada Mei mendatang.

Berbeda dengan beberapa beasiswa sebelumnya, Bank Indonesia memberikan bantuan dana pendidikan bagi mahasiswa yang menempuh studi di fakultas yang berkorelasi dengan Bank Indonesia itu sendiri, seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Dari lima program beasiswa di atas, Kader Surau tidak membuka peluang untuk para pejuang beasiswa di tahun ini.[]

Editor: Nurul Hasanah