Beranda Terkini KPR: Tindakan Kecurangan Pemira Nihil di FP

KPR: Tindakan Kecurangan Pemira Nihil di FP

BERBAGI
Dilema Pemira 2017. 19/12/17 (Muhammad Chalid Isra/ DETaK)

Jingga Renada [AM] | DETaK

Darussalam – Proses pemungutan suara pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Univeraitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Unsyiah di Fakultas Pertanian pada Selasa, 19 Desember 2017 berjalan lancar.

Sejauh ini belum ditemukan kejanggalan dan antusiasme dari para Mahasiswa cukup baik dan kondusif. Keadaan TPS saat ini masih berjalan baik dan untuk menghindari pelonjakan peserta pemilih maka dari pihak KPPS membuka 3 TPS di Fakultas Pertanian. TPS 1 berada di pelataran tipe A untuk jurusan Agroteknologi, Ilmu tanah dan Proteksi tanaman. TPS II di pelataran tipe B untuk jurusan Peternakan, Teknologi Hasil Pertanian dan Kehutanan. Dan untuk TPS III Agribisnis, Teknik Pertanian dan D3.

IKLAN
loading...


Suasana di TPS 2 FP Unsyiah. 19/12/17 (Jingga Renada [AM]/ DETaK)
Suasana di TPS 3 FP Unsyiah. 19/12/17 (Jingga Renada [AM]/ DETaK)

“Pemilihannya berjalan lancar, kami juga sebagai mahasiswa bari tidak mendapatkan tekanan apapun dari masing-masing Timses calon Ketua BEM Unsyiah, dan harapan kami kepada siapapun calon yang terpilih agar dapat mengayomi seluruh mahasiswa Unsyiah,” ungkap Azrina Munadi yang merupakan salah seorang Mahasiswi Agtoteknologi yang ikut pemilihan tersebut.

Salah seorang anggota KPR yang berjaga di TPS III Fakultas pertanian pun ikut membenarkan perihal tidak adanya kejanggalan dan kecurangan yang terjadi di TPS.

“Untuk sementara ini black campaign tidak ada temukan dan belum ada yang melapor kepada kami, dan dari KPR pun belum menerima isu sara, black campaign dan kecurangan lainnya,” ujar Luthfi Utomo Hafidz.

Terkait sistem pengamanan di TPS, pihak KPR bekerjasama dengan Biro dan kemudian akan mengkoordinasi dengan satpam dan pengawas-pengawas di setiap fakultas dan terutama dengan pihak kepolisian dan SATPOL PP. []

Editor: Maisyarah Rita