Beranda Terkini Jelang Tengah Hari, Pemira di FEB Masih Lenggang dan Sepi

Jelang Tengah Hari, Pemira di FEB Masih Lenggang dan Sepi

BERBAGI
Dilema Pemira 2017. 19/12/17 (Muhammad Chalid Isra/ DETaK)

Qurrata ‘Ayuni | DETaK

Darusalam – Pelaksanaan Pemilihara Raya (Pemira) 2017 yang dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) sejauh ini masih tampak lenggang dan sepi pencoblos, Selasa, 19 desember 2017.

Kegiatan ini di mulai sejak pukul 09.30 WIB dengan kondisi Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai saat ini masih kondusif dan sangat aman.

IKLAN
loading...


“Tidak ada keributan dan kericuhan selama kegiatan ini berlangsung,” ujar Safwan, panitia pelaksana Pemira di TPS FEB Unsyiah.

Diketahui hingga saat ini, jumlah kertas suara yang tersedia untuk FEB sebanyak 4656 kertas suara dengan kondisi baik dan tersedia sebanyak 12 bilik suara.

Perihal Bilik Suara yang masih sepi, Safwan menyatakan alasan pelaksanaan Pemira yang berdampingan dengan jadwal kuliah mahasiswa.

“Mungkin dikarenakan banyak mahasiswa yang masih masuk kelas, kemungkinan siang akan lebih banyak pengunjungnya,” tambah Safwan.

Kondisi Pemira 2017 di FEB Unsyiah. 19/12/17 (Qurrata Ayuni/ DETaK)
Kondisi TPS Pemira 2017 di FEB Unsyiah. 19/12/17 (Qurrata Ayuni/ DETaK)

Ela, salah satu mahasiswa yang ditemui wartawan detak-unsyiah.com saat sedang melintas di FEB mengungkapkan bahwa ia tidak berniat untum memberikan suara, karena tidak mengenal latar belakang dari para calon.

“Saya malas untuk memilih karena tidak tahu hrus memilih calon yang mana, karena tidak kenal dengan latar belakang mereka. Dan setelah mereka terpilih tidak ada pengaruh langsung yang saya rasakan seperti tahun tahun sebelumnya,” ungkap Ela berlalu. []

Editor: Maisyarah Rita