Beranda Terkini Isaac Kerlow Jadi Narasumber AIWEST DR- 2021

Isaac Kerlow Jadi Narasumber AIWEST DR- 2021

BERBAGI
Isaac Kerlow (Rossdita Amallya [AM] | DETaK)

Rossdita Amallya [AM] | DETaK

Banda Aceh- Isaac Kerlow menjadi salah satu narasumber dalam Aceh International Workshop and Expo on Subtainable Tsunami Disaster Recovery (AIWEST- DR 2021) yang diselenggarakan oleh Universitas Syiah Kuala (USK) melalui lembaga Tsunami and Disaster Mitigation Research Center (TDMRC) pada Rabu, 27 Oktober 2021.

Pada konferensi internasional yang dilaksanakan secara virtual itu, Isaac membahas tentang film barunya yakni “Tsunami of The New Dream”. Film bertajuk Scientific Film itu mengangkat tentang fenomena tsunami yang terjadi di Aceh pada tahun 2004 Silam.

IKLAN
loading...


Isaac menjelaskan bahwa alasan ia membuat film tersebut adalah untuk memberi pembelajaran serta gambaran tentang fenomena tsunami tersebut.

“The motivation is to create a movie that communicate the experience before, during, and after the disaster so that the viewers can understand how the things (Tsunami) happened,(Motivasinya adalah untuk membuat film yang mengomunikasikan pengalaman sebelum, selama, dan sesudah bencana tersebut sehingga para penonton dapat memahami bagaimana (tsunami) terjadi),” jelasnya.

Isaac berharap film yang ia buat ini dapat menjadi pembelajaran untuk menghadapi bencana di masa yang akan datang dan juga menjadi inspirasi bagi para peserta agar menggunakan film sebagai sarana komunikasi.

“Hopefully this will inspire some of you to use the power of movie to communicate, (Semoga, ini akan menginspirasi sebagian dari kamu untuk menggunakan kekuatan film untuk berkomunikasi),” pungkasnya.[]

Editor: Muhammad Abdul Hidayat