Beranda Terkini Ini Alasan Biro Terakait Pemindahan Kantin Dan Fotokopi dari RKU 1

Ini Alasan Biro Terakait Pemindahan Kantin Dan Fotokopi dari RKU 1

BERBAGI
Petugas fotokopi RKU 1 memindahka barang-barang. 1/11/17 (Suci Miranda [AM]/DETaK).

Suci Miranda [AM]|DETaK

Darussalam – Ruang kantin dan fotokopi yang terdapat di Ruang Kuliah Umum (RKU) 1 telah dikosongkan sejak Rabu, 1 November 2017. Pengosongan kedua ruangan ini merupakan perintah langsung dari pihak Biro Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

Pengosongan ini dilakukan karena ruangan tersebut akan dipergunakan sebagai tempat istirahat dosen yang mengajar  Mata Kuliah Umum (MKU). Selain itu, pengosongan didasari juga atas kurangnya kontribusi dari pihak kantin dan fotokopi di RKU bagi Unsyiah.

IKLAN
loading...


“Awalnya kantin dan fotokopi adalah bagian dari wewenang pihak Koperasi Mahasiswa (KOPMA) yaitu masa menjabatnya Bapak Jalaluddin sebagai pengelola RKU sebelumnya. Namun setelah beliau meninggal pengelolaannya dipindahtangankan ke istri beliau. Sejak itulah terjadi kesulitan bagi pihak Biro untuk mendata ulang mengenai kepemilikkannya sendiri,” ujar Daudsyah selaku Kepala Biro Umum dan Keuangan.

Daudsyah menambahkan bahwa ternyata kedua ruangan tersebut hanya dipinjamkan, sehingga kepemilikan ruangan diambil lagi oleh Pihak biro Unsyiah dan akan dipindahkan tepat di belakang Kantor Pusat Bahasa di samping kantin Kasadar.

Rachmat, pekerja fotokopi RKU mengaku sangat sedih mengenai pemindahan ruang ini. Hal ini dikarenakan ruangan pengganti kurang strategis dan banyak mahasiswa yang belum mengetahui lokasi baru tersebut.

”Jujur saya sangat sedih sekali mengenai pemindahan ini. Karena selain mengurangi pendapatan bagi Fotokopi, tempat yang baru jauh dari kata layak. Ruangan yang sempit ditambah lagi tempat yang kurang strategis karena banyak mahasiswa yang belum mengetahui lokasi baru menjadi kendala utama dalam pemindahan ini,” tuturnya lebih lanjut. []

Editor: Dhenok Megawulandari