Beranda Terkini IKASMANSA KOCAN  Adakan Silaturahmi Akbar Jelang Liburan

IKASMANSA KOCAN  Adakan Silaturahmi Akbar Jelang Liburan

BERBAGI
(Dok. Panitia)
loading...

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Keluarga besar Alumni SMAN 1 Kutacane (IKASMANSA) Koordinator Wilayah (Korwil) Banda Aceh  mengadakan silaturahmi dan refreshing setelah menghadapi ujian akhir semester. Kegiatan tersebut berlangsung di Pantai Ujung Bate Aceh Besar, Minggu, 7 Januari 2017.

Selain sebagai ajang silaturrahmi, kegiatan ini juga bertujuan memotivasi  mahasiswa yang sedang menyelesaikan studi maupun mahasiswa baru 2017 tentunya.

IKLAN
loading...


Kegiatan ini diikuti puluhan alumni IKASMANSA dari angkatan, 2017 hingga 2013. Rangkaian acara kegiatan mulai dari berbagi pengalaman hingga makan bersama. Sesi  berbagi inspirasi diisi oleh saudara Ricky Pranata yang juga anggota IKASMANSA yang sedang menempuh pendidikan Magister matematika di Universitas Syiah Kuala, Ricky berpesan agar alumni IKASMANSA Kocan aktif berorganisasi dan juga berprestasi, Index Prestasi Kumulatif di perguruan tinggi minimal diatas 3. Lanjut, Ricky mengatakan Organisasi salah satu hal yang penting, tidak semua  pelajaran kehiduapan diajarkan dibangku kuliah, karena mahasiswa ketika pulang kampung halaman tidak akan ditanya jurusan  dan fakultas, harapannya mahasiswa dapat siap di segala zona, baik akademisi, sosial maupun keagaman.

Ibnu Hazar Al Haitami  ketua IKASMANSA Kocan mengatakan bahwa kegiatan serupa akan diupayakan rutin sebagai agenda kegiatan IKASMANSA.

”Kegiatan positif seperti ini harus rutin diadakan setiap semester, selain menguatkan ikatan persaudaraan juga menambah wawasan kepada mahasiswa,” ucap Ibnu.

Ibnu  juga berpesan agar  adik-adik mahasiswa baru tidak terlena akan liburan pulang ke kampung halaman, manfaatkan waktu liburan untuk berbakti kepada orang tua dan persiapkan diri untuk menempuh  semester berikutnya.[]

Editor : Athaillah