Beranda Terkini HMIF Unsyiah Adakan Maulid Nabi Bersama Pondok Yatim Baitul Qur’an

HMIF Unsyiah Adakan Maulid Nabi Bersama Pondok Yatim Baitul Qur’an

BERBAGI
Suasana saat tausyiah acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Aula Lab. Penelitian Terpadu Unsyiah. (Dok. Panitia)
loading...

Siaran Pers | DETaK

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Pondok Yatim Baitul Qur’an di Aula Lab. Penelitian Terpadu Unsyiah pada Sabtu, 24 Februari 2018.

Acara dimulai dengan tausyiah yang diisi oleh Tgk. Bukhari M. Ali, zikir dan shalawat, lalu diakhiri dengan makan-makan bersama.

IKLAN
loading...


T. Wahyu Ardhian, Ketua HMIF periode 2018 mengatakan bahwa selain acara ini menghidupkan nilai-nilai perjuangan Rasulullah, juga sangat tepat untuk dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan kinerja panitia dan juga semakin mempererat tali silaturahmi. Ia juga sangat berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu suksenya acara ini.

“Alhamdulillah, kami juga dapat sumbangan dari berbagai pihak, ada dari dosen, sumbangan baju dari komunitas Street Store, dan pihak lainnya,” ungkap Wahyu.

Ketua Panitia, Al Misky Athaya, mengungkapkan bahwa pihak mereka memang sengaja mengundang anak yatim sebab Nabi Muhammad SAW, juga dikenal sebagai sosok penyayang anak yatim.

“Ini adalah acara maulid Rasul. Rasulullah pernah mengibaratkan diri Beliau dengan penyayang anak yatim itu akan berada di surga kelak sedekat jari telunjuk dengan jari tengah disejajarkan. Jadi, semoga dengan kami mengundang anak yatim, acara ini mendapatkan berkah kebaikan bagi kita semua,” tutupnya.[]

Editor: Fazrina Nabillah