Beranda Terkini Hisbah: Emas Adalah Uang dan Uang Bukanlah Emas

Hisbah: Emas Adalah Uang dan Uang Bukanlah Emas

BERBAGI
Istimewa

Sri Ulina [AM] | DETaK

Darussalam – Asian Law Student Association (ALSA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), mengadakan seminar Investasi Emas yang merupakan serangkaian acara dari Exchange Program Seminar berlangsung di Aula FH yang di sponsori oleh Pegadaian Syariah, Jumat, 15 April 2016.

Hisbah Rahmatan Putra, alumni ALSA sekaligus karyawan di Pegadaian Banda Aceh yang menjadi pemateri dalam seminar ini mengimbau kepada peserta untuk dapat memanfaatkan jasa pemerintah berupa pangadaian tabungan emas, karena selain dianggap mudah, murah juga aman dan dapat melindungi aset yang dimiliki. Sebab, di Indonesia sendiri pemerintah sudah mengimbau masyarakatnya untuk memiliki emas sebanyak 25 gram per keluarga, karena emas merupakan investasi negara.

IKLAN
loading...


”Agar kita dapat memanfaatkan jasa pemerintah berupa pegadaian tabungan emas. Selain murah, mudah untuk dilakukan juga memberikan keamanan dalam menjaga aset yang kita miliki, di Indonesia pemerintah sudah mengimbau masyarakatnya untuk memiliki emas sebanyak 25 gram per keluarga, karena investasi negaranya adalah emas,” terangnya.

Lebih lanjut, harga emas berlaku secara global sehingga tidak akan merugikan seseorang jika menyimpan emas, dan harganya juga akan mengikuti perkembangan zaman.

”Harga emas berlaku secara global sehingga apabila kita berkunjung keluar negeri dan membawa emas kita akan dapat menjual emas itu dengan mudah selain itu harganya emas juga mengikuti perkembangan zaman, apabila kita membeli emas beberapa tahun yang lalu bisa saja harganya akan berbeda dengan harga emas yang sekarang,” lanjutnya.

Emas adalah uang dan uang bukanlah emas, karena ketika kita membeli emas kita akan mudah untuk menguangkannya. Sedangkan jika uang, akan susah untuk mengemaskannya jika tidak memiliki uang yang cukup banyak.

“Emas adalah uang dan uang bukanlah emas, ketika kita membeli emas kita akan mudah untuk menguangkan,sedangkan jika uang akan susah untuk membeli emas jika tidak memiliki banyak uang,” kata Hisbah di sela-sela seminar.

Pemateri juga memberikan doorprize kepada peserta yang bertanya dan yang menyimpulkan materi seminar, salah satunya adalah Adelia. Ia menyimpulkan bahwa dengan menabung di pegadaian, tabungan emas memiliki banyak manfaat, salah satunya akan memudahkan penabung untuk menggunakannya ketika diperlukan suatu saat nanti.

“Banyak manfaat yang bisa didapat ketika kita menabung di pegadaian emas salah satunya akan memudahkan penabung untuk menggunakannya ketika diperlukan suatu saat,” simpulnya.[]

Editor: Eureka Shittanadi

BERBAGI