Beranda Terkini GLUCOSE Mahasiswa Kedokteran Unsyiah

GLUCOSE Mahasiswa Kedokteran Unsyiah

BERBAGI
Kegiatan GLUCOSE mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah. 26/11/17 (Putri Martini [AM]/ DETaK)

Putri Martini [AM] | DETaK

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati hari diabetes se-dunia yang jatuh pada tanggal 14 November lalu, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan kegiatan cek kadar gula darah gratis yang terbuka untuk umum. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 26 November 2017, bertempat di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh dimulai dari pukul 08.00-13.30 WIB.

Kegiatan  ini diberi nama kegiatan “GLUCOSE”, yang bermakna Gerai Lapang Cek Kadar Gula Darah Aceh Sehat. Menurut pemaparan Istiqomah Genepo, salah seorang panitia penyelenggara kegiatan tersebut. Pemilihan tempat pelaksanaan kegiatan  tersebut, tepat dilaksanakan di Blang Padang karena tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk berolahraga ataupun hanya untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga terutama pada hari Minggu.

IKLAN
loading...


“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa kedokteran angkatan 2017 yang dibimbing oleh anggota Asian Medical Students’ Association (AMSA) Unsyiah. Tujuannya ialah melaksanakan pengabdian nyata terhadap masyarakat dan juga sebagai syarat bagi mahasiswa kedokteran baru untuk memasuki organisasi AMSA Unsyiah dengan melaksanakan kegiatan sejenis magang seperti ini terlebih dahulu,” ujar Istiqomah.

Kegiatan ini mendapat respon baik dari masyarakat sekitar, terlihat dari banyaknya masyarakat yang turut mengunjungi dan memeriksa kadar gula darahnya di kegiatan tersebut. Berikut sejumlah foto kegiatan GLUCOSE yang dirangkum oleh detak-unsyiah.com.

Stan GLUCOSE di Blang Padang, Banda Aceh. 26/11/17 (Putri Martini [AM]/ DETaK)
Kegiatan pemeriksaan tensi darah pada kegiatan GLUCOSE. 26/11/17 (Putri Martini [AM]/ DETaK)
Uji pemeriksaan kdar gula darah pada kegiatan GLUCOSE. 26/11/17 (Putri Martini [AM]/ DETaK)

.[ ]

Editor: Maisyarah Rita