Beranda Terkini Gelar Webinar Kepemimpinan, Himadikon: Everyone Can Lead

Gelar Webinar Kepemimpinan, Himadikon: Everyone Can Lead

BERBAGI
(Dok. panitia)

Della Novia Sandra | DETaK

Darussalam- Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Himadikon) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (USK) mengadakan webinar motivasi dan kepemimpinan dengan mengusung tema “Everyone Can Lead” pada Rabu, 22 September 2021. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 s.d. selesai melalui aplikasi Zoom Meeting.

Hairi Syaputra, selaku ketua panitia mengatakan webinar motivasi dan kepemimpinan dengan tema “Everyone Can Lead” diangkat agar bisa memotivasi generasi muda dalam memajukan bangsa.

IKLAN
loading...


“Tema ini dipilih sebagai bentuk dorongan motivasi kepada generasi muda untuk terus berkarya dalam memajukan bangsa ini dalam hal ini kepemimpinan merupakan pokok utama dalam memajukan bangsa,” ungkapnya.

Webinar ini dipandu oleh Anggi Angelia (Bendahara umum DPM USK). Menghadirkan Risky Nopryama (Ketua umum INSA USK) sebagai pemateri pertama dan Indra Utama (Rektor Universitas Gunung Leuser sekaligus alumni Pendidikan Ekonomi USK tahun 1994) sebagai pemateri kedua.

Risky Nopryama, dalam materinya mengatakan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin tidak perlu menunggu menjadi ketua terlebih dahulu.

“Menjadi leader kamu tidak harus menunggu seperti jadi ketua dulu, tapi kamu bisa jadi leader untuk dirimu sendiri dengan manajemen waktu, mengambil keputusan, sampai kamu bisa menjadi leader untuk orang lain,” ujarnya.

Hairi Syaputra juga berharap dengan mengikuti webinar ini peserta dapat memperoleh manfaat yang baik serta dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari. []

Editor: Muhammad Abdul Hidayat