Beranda Terkini Adakan Pelatihan Pembuatan Gelato, LDK Al-Ihsan Perkenalkan Mahasiswa Akan Makanan Sehat Olahan...

Adakan Pelatihan Pembuatan Gelato, LDK Al-Ihsan Perkenalkan Mahasiswa Akan Makanan Sehat Olahan Ternak

BERBAGI
Suasana demo pembuatan gelato coklat di Lab. Teknologi dan Produksi Ternak Perah. 27/11/18. (Monita Julistalia/DETaK)

Monita Julistalia [AM] | DETaK

Darussalam–Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al–Ihsan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) adakan pelatihan kewirausahaan “Be Enterpreneur with Fresh Gelato Ice Cream” dalam rangka mengisi acara Islamic Agriculture Festival (IAF)  yang dilaksanakan di Lab. Teknologi dan Produksi Ternak Perah pada Selasa, 27 November 2018.

Pelatihan yang dibimbing oleh Dzarnisa, Kepala Lab. Teknologi dan Produksi Ternak Perah, ini diikuti oleh kurang lebih 30 mahasiswa. Dibantu kedua asisten Laboratorium, Agus Hidayati dan Rani, pelatihan ini turut mengajak peserta untuk mempraktekkan langsung cara pembuatan gelato.

IKLAN
loading...


Setelah melakukan demo pembuatan gelato, sambil menunggu gelato diolah oleh mesin olahan, pelatihan ini dilanjutkan dengan diskusi bersama membahas perihal konsumsi dan produksi makanan sehat yang menggunakan olahan hasil ternak di Indonesia.

Gelato coklat hasil pelatihan kewirausahaan. 27/11/18. (Monita Julistalia/DETaK)

Agus Hidayati mengatakan bahwa sebenarnya pelatihan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa dan masyarakat mengenai makanan–makanan sehat. Laboratorium ini sendiri memang telah memiliki produk–produk seperti kefir, es kefir, dan gelato kefir, sehingga dari pihak  LDK Al-Ihsan sendiri ingin bekerja sama untuk melakukan pelatihan ini.

“Selain sebagai bentuk pengenalan, pelatihan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas dari Laboratorium kami,” ungkap Agus saat diwawancarai oleh tim www.detak-unsyiah.com.

Prilly Berliana selaku peserta pelatihan mengaku bahwa acara ini sangatlah menarik dan harus lebih rutin dilakukan agar mahasiswa Unsyiah lebih kreatif dan masyarakat  bisa mengenal banyak produk–produk susu.

“Saya (sudah) bisa produksi gelato sendiri dan buka usaha gelato,” ujar Prilly di akhir wawancara.[]

Editor: Fazrina Nabillah