Beranda Terkini Acara Pameran Boneka Khas Jepang di Aceh-Japan Community Art Project 2018

Acara Pameran Boneka Khas Jepang di Aceh-Japan Community Art Project 2018

BERBAGI

Febby Andriyani [AM] | DETak

Banda Aceh- Teru-Teru Bozu’s White Corner merupakan salah satu rangkaian acara Aceh-Japan Community Art Project 2018 dalam memperingati 14 tahun Tsunami Aceh. Kegiatan yang berlangsung pada 16-26 Desember ini berlangsung di Museum Tsunami Aceh dan merupakan acara tahun kedua.

“Acara ini merupakan kegiatan kerja sama antara Aceh dan Jepang karena keduanya memiliki latar belakang yang sama yaitu pernah mengalami tsunami,” jelas Cut Rizka Rahma Zaniar, salah seorang panitia penyelenggara. Menurutnya tujuan dari project pameran ini adalah menampilkan boneka Jepang yaitu Teru-Teru Bozu. “Sedangkan gambar-gambar ataupun lukisan berasal dari panitia sendiri,” tambahnya.

IKLAN
loading...


Aatika Alya, salah satu pengunjung yang mengaku baru pertama kali mengunjungi Museum Tsunami Aceh, sangat senang bisa melihat berbagai kegiatan dan acara yang berlangsung.

“Saya sangat kagum melihat sekeliling museum tsunami dan melihat acara-acara yang memperingati tsunami ke-14 yang ada. Dan yang unik adalah pameran Teru-Teru Bozu’s White Corner dimana adanya boneka khas Jepang,” tuturnya. Selain melihat pameran, pengunjung juga diperkenankan untuk membuat sendiri boneka Teru-Teru Bozu. []

Editor: Novita Sary Saputri