Beranda Terkini “2019 Unsyiah Bebas Sampah”, MAPALUS Gelar Sosialisasi Edukasi Sampah

“2019 Unsyiah Bebas Sampah”, MAPALUS Gelar Sosialisasi Edukasi Sampah

BERBAGI
Anggota MAPALUS sedang mengikuti sosialisasi edukasi sampah di luar gedung OIA. 03/03/19 (Rinatul Mauzirah | DETaK)

Rinatul Mauzirah | DETaK 

Darussalam– Mahasiswa Asrama Peduli Lingkungan Alam Sekitar (MAPALUS) gelar sosialisasi edukasi sampah di Office of International Affairs (OIA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) pada Minggu, 3 Maret 2019.

Sosialisasi ini dilakukan untuk mengedukasi mahasiswa asrama Unsyiah mengenai macam-macam sampah dan bagaimana pemilahannya sehingga dapat dipilah-pilih saat pembuangannya.

Selain itu, sosialisasi juga dilakukan untuk menyukseskan acara puncak kegiatan MAPALUS yaitu kegiatan bersih-bersih lingkungan yang akan dilaksanakan pada beberapa titik, yaitu Asrama Unsyiah, Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Ruang Kuliah Umum (RKU), Mesjid Jami’ Unsyiah, dan yang terakhir di Lapangan Tugu Unsyiah pada Kamis, 7 Maret 2019 bertepatan dengan hari libur nasional.

Mengenai hal tersebut, mahasiswa Fakultas Pertanian, Herni Dwi Safitri, sekaligus menjadi Penanggung jawab (PJ)  kegiatan MAPALUS untuk tahun 2019 ini, menyatakan bahwa kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh MAPALUS di beberapa titik tersebut dikarenakan faktor tempatnya yang umum digunakan oleh mahasiswa.

“Karena titik tersebut masih kotorlah, seperti yang kita tahu tempat tersebut digunakan umum oleh mahasiswa,” jelasnya.

Kegiatan MAPALUS ini merupakan tahun kedua dilaksanakan dan diikuti oleh 200 mahasiswa baru asrama Unsyiah putra dan putri. Mahasiswa tersebut merupakan perwakilan dari setiap fakultas yang ada di setiap lantai asrama.

Sebelumnya, sosialisasi pernah juga dilakukan sebagai pengantar edukasi sampah dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru asrama yang berjumlah sekitar 800 orang. Sementara yang menjadi anggota MAPALUS adalah mahasiswa yang bersungguh-sungguh atau berkeinginan untuk menyukseskan acara puncak kegiatan tersebut, yang mana mereka harus mendaftarkan atau melapor terlebih dahulu ke pengurus asramanya masing-masing.[]

Editor: Herry Anugerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here