Beranda Terhangat PIL MIPA XXIII 2021 Secara Simbolis Resmi Ditutup

PIL MIPA XXIII 2021 Secara Simbolis Resmi Ditutup

BERBAGI
Dokumentasi acara closing ceremony Pil Mipa XXIII. 24/10/21. (Aisya Syahira [AM] | DETaK)

Aisya Syahira [AM] | DETaK

Darussalam –
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengatahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala mengadakan Closing Ceremony sebagai bentuk kegiatan penutupan acara PIL MIPA XXIII 2021. Kegiatan yang mengangkat tema “Ekspresikan Jiwa Integrasi, Intelektual dan Kreativitas Saintis Muda Berdaya Saing Tinggi yang Kompetitif” ini resmi ditutup pada Minggu, 24 Oktober 2021 melalui aplikasi Zoom Meeting.

Nashri Hidayatullah selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara PIL MIPA XXIII meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara daring.

“Alhamdulillah PIL MIPA yang ke 23 tahun ini telah terlaksana dengan baik dari hari Sabtu yang lalu pada tanggal 16 Oktober 2021 hingga sampai pada hari penutupan ini. Ucapan terima kasih kami ucapkan pada seluruh para peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam seluruh rangkaian acara PIL MIPA pada tahun ini. Saya ucapkan juga selamat pada para pemenang yang akan diumumkan nantinya, dan untuk peserta yang belum beruntung jangan berkecil hati dan tetap semangat untuk terus mencoba menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja sama dalam menyukseskan acara PIL MIPA tahun ini.

“Tentu saja terlaksananya PIL MIPA yang kke 23 tahun ini tak lepas dari semangat, kerja keras dan sinergitas seluruh panitia yang telah terlibat. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia PIL MIPA tahun ini, baik panitia yang di Banda Aceh maupun panitia yang masih berada di kampong halamannya masing-masing. Berkat kerja sama panitia semua, acara PIL MIPA pada tahun ini telah terlaksana dengan baik dan sukses,” lanjutnya.

PIL MIPA XXIII 2021 ini resmi ditutup oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Mustafa Sabri, dengan harapan kepada mahasiswa dan para peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan PIL MIPA untuk mengembangkan diri sebagai wujud dari generasi emas Indonesia.

“Kegiatan PIL MIPA adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, yang merupakan agenda besar Fakultas MIPA USK. Harapan kami, semoga dengan hadirnya kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa dan peserta PIL MIPA dapat mengembangkan dirinya dan dapat memunculan karya-karya inovatif dari anak bangsa sebagai wujud bakti menuju generasi emas Indonesia. Akhirnya dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kegiatan PIL MIPA tahun 2021 secara resmi dinyatakan ditutup,” pungkas Mustafa.

Di akhir acara panitia mengadakan sesi dokumentasi dengan berfoto bersama secara virtual dan dilanjutkan sesi acara informal sekaligus pengumuman pemenang dari setiap perlombaan PIL MIPA XXIII tahun 2021. []

Editor: Indah Latifa