Beranda Terhangat LKTIN di Semarak Tani UR 2018

LKTIN di Semarak Tani UR 2018

BERBAGI
juara 1 universitas brawijaya LKTIN FORMATANI di Universitas Riau. 25/2/18 (Rizky Filiyanda/ DETaK)
loading...

Rizky Filiyanda | DETaK

Pekanbaru – Telah memasuki hari keempat terselenggaranya Semarak Tani UR 2018, pada hari Jumat, 23 Februari 2018 diadakan presentasi Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) Semarak Tani Universitas Riau 2018 dengan tema “Inspiration of Agriculture Student Toward Indonesian Sustainable Development Goals 2030”

Acara ini dihadiri seluruh delegasi Forum Mahasiswa Agroteknologi/Agroekoteknologi Indonesia (FORMATANI) dari universitas-universitas se-sumatera. Beberapa universitas yang berhasil meloloskan karya tulisnya, yaitu Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Sebelas Maret, Institut Pertanian Bogor, Universitas Brawijaya, Universitas Andalas, Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG), Universitas Sumatera Utara, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Padjajaran, Universitas Haluoleo, dan  tuan rumah Semarak Tani, Universitas Riau.

IKLAN
loading...


“Menurut laporan dari panitia, ada 60 orang delegasi dari 18 universitas dan peserta LKTI ada 15 Finalis dari universitas di seluruh Indonesia. Peserta yang telah lolos seleksi karya tulislah yang hari ini akan mempresentasikan tulisan karya ilmiah-nya dihadapan para juri,” ungkap Febri, selaku ketua panitia pelaksana.

Salah satu finalis LKTIN, Irmayanti dari Universitas Airlangga asal Surabaya mengungkapkan perasaannya saat mempersiapkan presentasi timnya, ia mengaku gugup dan kurang percaya diri dikarenakan berasal dari jurusan yang berbeda, yaitu Ekonomi Pembangunan sedangkan peserta yang lain berasal dari Fakultas Pertanian.

“Aku kan ekonomi, ekonomi pembangunan. Sedangkan yang lainnya itu berasal dari jurusan pertanian semua, menghasilkan karya tulis dengan suatu produk. Tetapi kami, menghasilkan karya tulis ini dengan suatu konsep bagaimana mengangkat ketahanan pangan ini dari sisi ekonomi. Kalo di pertanian mereka fokus ke produksinya, nah di ekonomi kami memikirkan biayanya, bagaimana mereka bisa mendapatkan dana  untuk memproduksi suatu produk,” ungkap Irma.

Setelah melalui proses penilaian dari dewan juri, diperoleh sejumlah pemenang dari LKTIN Semarak Tani Universitas Riau 2018 yaitu Juara 1 Universitas Brawijaya, disusul oleh Juara 2 STMKG, Juara 3 Universitas Lambung Mangkurat. [*]

Editor: Maisyarah Rita