Beranda Terhangat Lewat Webinar, Fosma Ajak Muslimah untuk Lebih Berpakaian Syar’i

Lewat Webinar, Fosma Ajak Muslimah untuk Lebih Berpakaian Syar’i

BERBAGI
(Dok. Panitia)

Hanifah Safitri | DETaK

Darussalam- UKM Fosma USK adakan webinar Internasional Hijab Solidarity Day (IHSD) dengan tema “Syar’i Every Where: Apa pun Profesimu, Syar’i Tetap Nomor Satu” pada Sabtu, 25 September 2021. Tema yang dipilih berdasarkan dari kaum muslimah (Aceh khususnya) yang kadangkala lupa untuk berpakaian sesuai syariat. Termasuk muslimah olahragawan seperti para atlet renan, dan lain-lain.

Harapan para panitia kepada peserta agar dapat memahami mengenai urgensi muslimah dalam berpakaian sesuai syari’at, dan peserta dapat memahami bahwa pakaian sesuai syari’at bukanlah suatu halangan ataupun hambatan, melainkan suatu kemudahan dan keuntungan bagi para muslimah, hal ini diungkapkan Eka Wulandari selaku ketua panitia.

IKLAN
loading...


“Tema yang diangkat dalam internasional hijab solidarity day (IHSD) dengan tema “Syar’i every where : apapun profesimu, syar’i tetap nomor satu” belum memenuhi target, masih banyak yang harus diperbaiki. Panitia berharap semoga bisa menjadi pembelajaran agar ke depannya lebih baik lagi,” ujarnya.

Adapun kendala dalam mempesiapkan acara terkait kurangnya waktu dan juga komunikasi antarsesama panitia. “Komunikasi sesama panitia perlu ditingkatkan agar jobdesk tidak tumpang tindih,” pungkasnya. []

Editor: Cut Siti Raihan