Beranda Terhangat Jadi Pemateri di Seminar Nasional, Fathur: Mungkin Desember Saya akan ke Aceh...

Jadi Pemateri di Seminar Nasional, Fathur: Mungkin Desember Saya akan ke Aceh Lagi

BERBAGI
Fathur saat diwawancarai oleh tim DETaK. 11/11/19 (Nurul Hasanah | DETaK)

Cut Siti Raihan | DETaK

Darussalam- “Kita tidak sedang menunggu datangnya pahlawan, hari ini kita adalah pahlawannya,” ungkap Fathur saat memberikan materi seminar nasional.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan Seminar Nasional yang bertajuk “Peran Milenial Sebagai Penggerak Perekonomian di Era 4.0” yang berlangsung di AAC Dayan Dawood, Senin 11 November 2019.

Seminar yang mengundang M. Atiatul Muqtadir (Fathur) selaku Ketua BEM KM UGM dan Gamal Albinsaid selaku CEO Indonesia Medika sebagai pemateri ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Unsyiah Fair ke-14.

Fathur mengatakan, ia ingin memotivasi pemuda-pemudi Aceh untuk lebih aktif dalam setiap kesempatan.

“Saya hadir di sini ingin belajar dan sharing pengetahuan dengan teman-teman semua. Semoga saja seminar ini dapat memotivasi anak-anak muda Aceh untuk lebih aktif dan peka terhadap segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan,” tuturnya kepada tim detak-unsyiah.com

Selain menjadi pemateri, ada alasan lainnya mengapa Fathur hadir mengisi seminar nasional ini.

“Dulu saya pernah KKN di Aceh, artinya saya ingin bertemu lagi dengan teman-teman yang ada di sini. Mungkin Desember saya akan ke Aceh lagi,” jelasnya.

Di akhir closing statement, karena masih dalam momentum peringatan sumpah pemuda, ia mengungkapkan bahwa jiwa kepahlawanan adalah jiwa-jiwa yang memberikan kontribusi terbaik kepada orang lain untuk mengubah keraguan menjadi keyakinan. Melalui konsistensi, komitmen, dan keikhlasan akan menjadi sebuah karya kepahlawanan yang diingat dan bermanfaat bagi orang lain. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here