Beranda Terhangat Delegasi Unsyiah Juara III Lomba Ranking 1 FORMATANI di UR

Delegasi Unsyiah Juara III Lomba Ranking 1 FORMATANI di UR

BERBAGI
Pemenang Lomba Ranking 1, di Aula Rusunawa Universitas Riau. 21/2/18. (Rizky Filianda/ DETaK)
loading...

Rizky Filiyanda Lhokitasari  | DETaK

Pekanbaru– Memasuki hari kedua Semarak Tani di Universitas Riau (UR), panitia menggelar seminar nasional di Gedung Rektorat dan Ranking 1 di Aula Rusunawa UR pada hari Rabu, 21 Februari 2018. Kegiatan ini diikuti oleh semua delegasi dari universitas yang tergabung ke dalam bagian wilayah I Forum Mahasiswa Agroteknologi Indonesia (FORMATANI).

Seminar nasional ini mengusung tema “Restorasi dan Konservasi Lahan Gambut Melalui Pengelolaan Lahan Gambut Secara Berkelanjutan” dengan pemateri, Hendrik Tanjung, selaku Ketua Water Management Arara Abadi Sinarmas Forestry, dan Ketua Himpunan Gambut Indonesia Komisariat Daerah Riau, Wawan.

IKLAN
loading...


“Jadi, tema tersebut diambil berkaitan dengan kondisi tanah gambut di Indonesia yang sangat luas, dan hanya terdapat di wilayah Riau dan Kalimantan. Berhubung ini diadakan di wilayah I, maka tema ini dirasa tepat untuk memberitahu dan mendiskusikan tanah gambut ini kepada delegasi-delegasi yang didaerahnya tidak ada tanah gambut”, ujar ketua panitia pelaksana Semarak Tani UR 2018, Febri Saputra.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan perlombaan Ranking 1 dan diikuti sekitar 60 peserta. Hingga saat final menyisakan 3 orang pemenang, yaitu juara 1, M. Sholehuddin selaku Sekretaris Jendral FORMATANI dari Universitas Jember, juara 2 Ardhea Ade Putra Pratama dari Universitas Sumatera Utara dan juara 3 Rizky Filiyanda dari Universitas Syiah Kuala.

Editor : Novita Sary Saputri