Beranda Terhangat AJI Banda Aceh dan Unicef Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di Sekolah

AJI Banda Aceh dan Unicef Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di Sekolah

BERBAGI
Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Hotel Grand Aceh. 28/09/2021. (Cut Siti Raihan/DETaK)

Cut Siti Raihan | DETaK

Banda Aceh- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh bekerja sama dengan Unicef mengadakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Sekolah yang berlangsung dari 27 s.d. 30 September 2021 di Hotel Grand Aceh. Kegiatan ini dihadiri oleh 100 kepala sekolah SMP/SMA/sederajat di Banda Aceh dan Aceh Besar yang terbagi atas empat hari sesuai dengan jadwal masing-masing.

Kegiatan sosialisasi ini terbagi atas lima sesi yang diisi oleh masing-masing pemateri. Salah satu pemateri, Hamdani, Pihak Dinas Pendidikan Aceh, mengatakan bahwa apabila vaksinasi siswa di Aceh sudah mencapai 98 persen baru bisa dilakukan pembelajaran tatap muka.

IKLAN
loading...


“Kita juga sosialisasikan kepada anak-anak untuk melakukan vaksinasi. Karena kalau sudah vaksinasi semua, guru dan siswa baru bisa kita mulai belajar tatap muka, kalau sudah 98 persen, maka sudah bisa,” ujarnya.

Adi Warsidi, CEO Acehkini.id, menjelaskan bahwa salah satu hal yang paling sulit dikendalikan saat ini adalah berita hoaks, khususnya kabar burung tentang Covid-19.

“Fakta media sekarang lebih banyak yang mudah termakan hoaks. Bahkan personal pun bisa menciptakan media massa sendiri dengan konten jiplakan dari media lainnya,” ungkapnya saat menyampaikan materi.

Pemateri terakhir, Imamurrahman, Dokter sekaligus Ketua Satgas Vaksinasi Massal, mengatakan sosialisasi Covid-19 pada remaja, guru, dan siswa ini sudah dilakukan, yang sebenarnya adalah program nasional. []

Editor: Della Novia Sandra