Beranda Siaran Pers Unysiah Blood Donor’s Day, Event Besar KSR-PMI Unsyiah Tahun Ini

Unysiah Blood Donor’s Day, Event Besar KSR-PMI Unsyiah Tahun Ini

BERBAGI
Dok. KSR-PMI Unsyiah

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Dalam rangka menyambut Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang ke-153, Korps Sukarela (KSR) PMI Unit 01 Universitas Syiah Kuala mengadakan event Donor Darah besar-besaran yang akan diadakan pada Kamis, 19 Mei 2016 di Lapangan Tugu Unsyiah, Darussalam.

Berbeda dengan pelaksanaan donor kebanyakan, kegiatan yang akan dikenal dengan sebutan “Unsyiah Blood Donor’s Day” ini KSR-PMI Unsyiah menyiapkan 1000 bunga dan baju untuk pendonor pada event ini.

Dok. KSR-PMI Unsyiah
Dok. KSR-PMI Unsyiah
IKLAN
loading...


Sebelum event raya ini dibuka, KSR-PMI Unsyiah telah mengadakan advokasi kepada seluruh mahasiswa dan masyarakat sekitar Unsyiah akan pentingnya Donor Darah dan kebutuhan akan darah melihat semakin meningkatnya seiring berjalan waktu.

Advokasi ini dilakukan dengan berbagai upaya seperti pembagian brosur berikut dengan ilustrasi seperti korban kecelakaan, ibu hamil, dan penderita thalasemia dengan tujuan agar masyarakat sekitar dapat berpartisipasi dalam event raya ini.

“Karena mendonorkan darah tidak hanya dapat menolong orang lain, tetapi juga dapat menyehatkan. Advokasi ini dilakukan selama 3 hari, mulai dari Senin, 16 Mei 2016 hingga Rabu, 18 Mei 2016 di seluruh wilayah Universitas Syiah Kuala dan sekitarnya,” papar Mulya Abdul Wahab, Komandan KSR-PMI Unsyiah.[]

Editor: Dinda Triani

BERBAGI