Beranda Siaran Pers Pesta Karya, Gemasastrin Ambil Tema Bahasakan Imajinasimu

Pesta Karya, Gemasastrin Ambil Tema Bahasakan Imajinasimu

BERBAGI

Siaran Pers | DETaK

unduhan
Logo Gemasastrin

Darussalam – Gelanggang Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia kembali menggelar acara tahunannya yaitu pertunjukan drama, puisi, dan pemutaran film pendek. Acara tersebut akan berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 10 sampai 11 Januari 2015 di auditorium FKIP Unsyiah.

Acara yang bertajuk “Mahakarya Gemasastrin, Bahasakan Imajinasimu” tersebut akan menampilkan pertunjukan drama panggung, pemutaran film pendek, dramatisasi puisi, dan musikalisasi puisi yang merupakan buah karya mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia  FKIP Unsyiah.

IKLAN
loading...


Rifiyal selaku ketua panitia acara ini mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mengasah dan memberi wadah khususnya bagi mahasiswa PBSI (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) untuk terus berkreatifitas.

“Tujuan utamanya sih, agar para mahasiswa, khususnya jurusan PBSI lebih kreatif, dan tentunya acara seperti ini akan menjadi pengalaman tersendiri bagi kita semua,” komentar Rifi kepada detak-unsyiah.com Rabu 7 Januari 2015.

Bahasakan imajinasimu menurut Rifial adalah sebuah representasi sebuah karya melalui bahasa. Menurutnya dengan  menggunakan bahasa, seseorang bisa berkarya.

“Dengan bahasa kita bisa berekspresi, dengan bahasa pula kita dapat berkreasi, namun demikian semua hal itu harus kita tuangkan agar menjadi sebuah karya yang utuh,” lanjut Rifi yang juga merupakan ketua UKM Teater Nol Unsyiah.

Acara yang digelar dua hari dari pagi sampai sore ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun.

“Tenang aja, acara ini gratis kok, tidak ada pemungutan biaya apapun.” Lanjutnya.

Editor: M Fajarli Iqbal