Beranda Siaran Pers PEKA Hadirkan Narasumber Ternama

PEKA Hadirkan Narasumber Ternama

BERBAGI
Elliza (Doc. FH)

Siaran Pers | DETaK

FH
Elliza saat berbagi dengan para peserta PEKA (Dok. PEKA FH)

Darussalam – Pembinaan Keislaman Al-Ahkam (PEKA) oleh Unit Pengembangan Program Pendamping Matakuliah Agama Islam (UP3AI) Fakultas Hukum Unsyiah tahun ajaran 2014-2015 yang diwajibkan kepada mahasiswa sebelum mengambil matakuliah Agama Islam menghadirkan narasumber ternama, seperti walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Jamal, Kepala dinas syariat islam Aceh prof Syahrizal Abbas, Ma Pembantu rektor III Unsyiah, Alfiansyah Yulianur dan berbagai ustad dan ustadzah lainnya.

Kegiatan yang berlangsung pada 13 Februari hingga 15 Februari 2015 tersebut resmi di buka oleh dekan Fakultas Hukum, Faisal A. Rani. Dalam kata sambutannya beliau berpesan agar mahasiswa sebagai generasi muda hendaknya dapat menjadi generasi emas yang dapat dibanggakan dan bemanfaat serta bernilai ditengah masyarakat.

IKLAN
loading...


Zulfikar selaku wadir UP3AI FH Unsyiah menuturkan makna yang tersurat dalam tema, “Mahasiswa Fakultas Hukum Unsyiah Cerdas dan berkarakter muslim Sejati”, merupakan wujud pengaplikasian cita-cita unsyiah untuk mewujudkan mahasiswa unsyiah yang cerdas dan berkarakter muslim.

“Untuk mewujudkan mahasiswa unsyiah yang cerdas dan berkarakter muslim sejati, itu kita mulai dari fakultas hukum unsyiah sendiri, kita berharap agar FH unsyiah dapat mewujudkan visi dan misi ditingkat Universitas ini”, ujarnya yang juga merangkap sebagai ketua panitia PEKA.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dua malam tersebut berlangsung semarak dan mendapatkan sambutan antusias dari seluruh peserta terutama pada momen terakhir ketika materi muhasabah yang di pandu langsung oleh wakil ketua UP3AI Unsyiah, Enzus Tinianus, MH dan direktur UP3AI FH Unsyiah, Zahratul Idami, SH. M.Hum.

Disamping itu, walikota Banda Aceh juga berpesan kepada seluruh peserta untuk tidak merayakan valentine day, karna itu bukan hari kita, tapi hari bagi ummat nasrani.

“Kita ini adalah penerus bangsa, generasi pejuang islam, apa jadinya jika kita mengikuti ajaran mereka, bisa jadi kita sudah jauh dari Allah, jadilah seorang muslim sejati, yang memilki karakter dan memiliki kecerdasan yang luar biasa,” ujar Elliza dalam kata sambutannya.

Pengurus UP3AI FH Unsyiah berharap melalui kegiatan ini agar kedepan para mahasiswa Fakultas Hukum dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan tentunya dapat menjadi para penegak hukum yang berkarakter muslim sejati nantinya, serta dapat mewujudkan Fakultas Hukum sebagai fakultas model islami di Aceh.[]

Editor:Riska Iwantoni