Beranda Siaran Pers LDK Al Ihsan Sponsori Sosialisasi Beasiswa Aceh

LDK Al Ihsan Sponsori Sosialisasi Beasiswa Aceh

BERBAGI
Suasana

Siaran Pers | DETaK

Suasana
Suasana Sosialisasi Beasiswa. (Dok. IAF)

Darussalam – Lembaga Dakwah Kampus Al Ihsan (LDK Al Ihsan) Fakultas Pertaniam Unsyiah adakan sosialisasi beasiswa Aceh. Acara itu merupakan agenda kerjasama Al-Ihsan, Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia Aceh (LPSDM Aceh) dan Pertukaran Pelajar Antar Negara (PPAN) wilayah Aceh.

Acara sosialisasi tersebut dilaksanakan pada tanggal 8 November 2014 di Gedung Flamboyan AAC Dayan Dawood. Pemateri dari LPSDM diisi oleh Said Muhammad, selaku koordinator LPSDM Aceh dan pemateri dari PPAN yaitu Syahrizal.

IKLAN
loading...


Said Muhammad mengatakan, pemerintah Aceh berusaha keras untuk memfasilitasi generasi muda Aceh yang berprestasi untuk diberikan beasiswa penuh baik dalam dan luar negeri. Pihaknya berharap, mahasiswa yang dikirim sekolah ini dapat membantu kemajuan Aceh ke depannya. Begitu juga dengan Syahrizal yang turut menjelaskan tentang kiat – kiat agar bisa mendapatkan pertukaran pelajar antar negara.

Ketua Departemen Syiar LDK Al Ihsan FP Unsyiah, Syakir Daulay mengatakan, acara sosialisasi beasiswa ini merupakan rangkaian dari acara Islamic Agriculture Festival 2014 (IAF 2014) yang telah resmi dibuka pada tanggal 07 November 2014 di Lapangan Fakultas Pertanian unsyiah oleh Pembantu Rektor III Unsyiah, Alfiyansyah Yulianur.

Untuk mendukung program studi keluar negeri ini, Al-Ihsan  bekerja sama dengan lembaga Bimbingan Bahasa Inggris yaitu Paradise Institute, Banda Aceh.

“Kerja sama yang dijalin berupa DoorPrize less Bimbingan Bahasa Inggris selama Empat bulan untuk 20 orang peserta,” kata Syakir.

Syakir berharap, acara seperti sosialisasi beasiswa tersebut dapat terus ditingkatkan dan kerja sama yang baik dari semua pihak sangat dibutuhkan untuk keberhasilan dari acara ini.

“Tahun depan kita akan berusaha  bahwa semua 50 % peserta bisa mendapatkan hadiah untuk less bahasa inggris secara gratis melalui peningkatan kerja sama yang baik dengn lembaga bimbingan Belajar bahasa inggris yang ada di Banda Aceh.” tutup dia.

Editor: Hilda Rahmazani