Beranda Siaran Pers LDK Al-Ihsan Ingatkan untuk Jauhi Baper di Tafakkur Alam

LDK Al-Ihsan Ingatkan untuk Jauhi Baper di Tafakkur Alam

BERBAGI
LDK Al Ihsan Tafakkur Alam di Lhok Mata Ie. Minggu, 6/5/18. (Dok. Pribadi)

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh– Muhammad Yunus, selaku pemateri dalam kegiatan Tafakur Alam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Ihsan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), yang dilaksanakan di Lhok Mata Ie, Aceh Besar, pada Minggu 6 Mei 2018, mengingatkan peserta untuk menjauhi sifat baper.

“Sesungguhnya Allah mencintai orang orang yang yang berperang di jalan Allah dalam barisan yang teratur, mereka seakan akan seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh, kedepan agenda demi agenda kan terus menghampiri, lelah demi lelah kan terus dijalani. Maka teruslah saling merangkul satu sama lain, teruslah saling bergandengan dan jauhilah sifat baper,” ujar Yunus.

IKLAN
loading...


Tafakur alam yang mengangkat tema “Rapatkan Barisan dengan Menempah Semangat Perjuangan” secara khusus dibuka dengan pembacaan surah As Saff (barisan). Yunus juga menambahkan bahwa barisan yang kokoh dibentuk dari berbagai unsur yang berbeda dan masing masing unsur memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda pula.

“Maka jadikan perbedaan itu sebagai kekuatan seperti bangunan tersebut dan buanglah rasa kekecewaan itu jangan dipendam dalam hati,“ tambah Yunus.

Dalam hal ini Sumardi selaku Ketua Bidang Kaderisasi LDK Al Ihsan mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat berguna untuk melatih stamina seluruh anggota LDK Al Ihsan terkhusus yang laki laki (ikhwan) serta dapat menjalin silahturahim antar anggota.

“Kegiatan ini diadakan satu semester sekali, dengan tujuan untuk melatih fisik dan mental para anggota,” ujarnya.

Al Iqbal selaku Ketua LDK Al Ihsan mengatakan bahwa agenda ini merupakan salah satu agenda yang ditunggu tunggu oleh setiap anggota LDK Al Ihsan, yakni tafakur alam berkemah dan menginap di alam.

“Agenda yang menantang dan juga sebagai wadah dalam pelatihan fisik setiap anggotanya,” tuturnya.

Ia berharap agenda seperti ini dapat mempererat hubungan baik antar anggota LDK Al Ihsan. []

Editor : Missanur Refasesa