Beranda Siaran Pers Kadisdik Aceh Pantau UNBK SMA di Aceh Tenggara

Kadisdik Aceh Pantau UNBK SMA di Aceh Tenggara

BERBAGI
(Foto: Ist.)

Siaran Pers | DETaK

Kutacane– Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Syaridin, memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), pada Selasa, 2 April 2019.

Ada sejumlah sekolah yang didatangi Kepala Dinas Pendidikan Aceh bersama rombongan yaitu SMA Negeri 1 Kutacane, SMA Negeri 2 Kutacane, SMA Negeri 3 Kutacane SMA Negeri 1 Badar, SMA Negeri 1 Lawe Alas, SMA Negeri 1 Tanoh Alas, SMA Babul Rahmah, dan SMA Negeri Semadam.

Syaridin menyampaikan bahwa hingga hari kedua dilaksanakannya UNBK di Aceh secara umum berlangsung lancar dan tertib. Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan UN di daerah menjadi tolak ukur keberhasilan UNBK di seluruh Aceh.

Ia menambahkan, kelulusan siswa diakui tidak tergantung pada hasil Ujian Nasional, melainkan ditentukan oleh sekolah.

“Jadi target kita hari ini, semua anak sukses mengikuti UNBK, semua anak sukses mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Anggota DPR RI asal Aceh, M. Salim Fakhry, dan Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari yang ikut memantau Ujian Nasional mengapresiasi langkah Syaridin yang peduli terhadap pendidikan di daerah-daerah.

“Kita apresiasi yang dilakukan Kadisdik Aceh atas pemantauan Ujian Nasional di Kabupaten Aceh Tenggara, semoga pendidikan Aceh akan menjadi lebih baik lagi,” ujar Salim.

Bukhari menambahkan meskipun saat ini pelimpahan wewenang SMA/SMK sudah ke pemerintah Provinsi, namun ia menilai bukan suatu hambatan untuk membangun pendidikan ke arah yang lebih baik.[]

Editor: Dhea Ameliana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here