Beranda Siaran Pers Etika dan Moral Berorganisasi Jadi Tema Diskusi HMI Komisariat FKIP

Etika dan Moral Berorganisasi Jadi Tema Diskusi HMI Komisariat FKIP

BERBAGI
(Dok. Panitia)

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh- Himpunana Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan Diskusi Interaktif, Komunikatif, dan Inspiratif (DIKSI) dengan tema “Etika dan Moral Berorganisasi“. Kegiatan ini dilaksakan di gedung kesekretariatan HMI komisariat FKIP Unsyiah pada Selasa, 29 Desember 2020.

Kegiatan yang menghadirkan Andi Kurniawan sebagai pemateri, serta Ulfi Zamrida sebagai moderator ini, terbuka untuk umum secara online dan offline.  Hal ini dilakukan untuk memberikan ruang yang lebih luas kepada mahasiswa dan pemuda yang sedang berada di daerah masing-masing agar semuanya bisa mendapatkan ilmu dari kegiatan ini.

IKLAN
loading...


Dalam pemaparan materinya, Andi Kurniawan menjelaskan bahwa syarat bahagia itu ada tiga, yaitu ada sesuatu yg akan dilakukan (something to do), ada seseorang yang kita cintai (someone to love), dan ada sesuatu yg kita harapkan di masa yang akan datang (something to hope).

“Lihatlah lebih dekat jika ingin melihat suatu keindahan, kenali ia maka akan tampak keindahannya,” tuturnya.

Ia juga memberikan kesimpulan bahwa moral adalah tindakan baik yang tidak memiliki syarat. Tindakan bermoral merupakan tindakan yang layak dipuji. dan orang yang bermoral adalah mereka yang dapat menguasai kehendaknya.

“Sebelum bertindak kita harus berpikir terlebih dahulu agar tindakan yang kita lakukan merupakan tindakan yang baik dan bermoral. Sebagai pengurus organisasi kita harus menjalankan kewajiban kita, karena dengan menjalankan kewajiban tersebut kita merupakan orang-orang yang bermoral,” tutupnya.[]

Editor: Feti Mulia Sukma