Beranda Siaran Pers Dentistry’s Charity Night, Memupuk Rasa Kemanusiaan

Dentistry’s Charity Night, Memupuk Rasa Kemanusiaan

BERBAGI
Penyerahan dana secara simbolis oleh Dekan FKG melalui ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Banda Aceh (dokumemtasi panitia)

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unsyiah kembali mengadakan kegiatan tahunan Dentistry’s Charity Night yang bertemakan “Charity for Solidarity” di Cafe Helsinki, Minggu, 30 April 2016.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Yayasan Sosisalisai Kanker Indonesia cabang Banda Aceh ini adalah kegiatan penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas meningkatkan rasa peduli terhadap para pengidap kanker.

IKLAN
loading...


“Acara ini rutin dilakukan setiap tahunnya, dan kegiatan ini sudah 3 kali dilaksanakan yang sebelumnya dilaksanakan 2014 di Haba, 2015 di Haba, dan 2016 di Cafe Helsinki dan kegiatan ini untuk solidaritas meningkatkan jiwa kemanusiaan yang lebih mendalam,” jelas Kemal Fahlevi, ketua panitia.

Dalam sambutannya, Dekan FKG Unsyiah, Zaki Mubarak, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus tetap dilaksanakan dengan alasan bahwa kegiatan ini sangat membantu pengidap kanker dan juga dapat mendongkrak rasa kemanusiaan.

“Kegiatan ini harus dapat dilakasakan kembali, acara ini rutin di lakukakn oleh BEM Fakultas Kedokteran Gigi. Kegiatan sosial ini sangat medongkrak rasa sosial,” ungkap Zaki di sela-sela pidatonya saat membuka kegiatan tersebut.

Adapun dana yang didapatkan adalah berasal dari mahasiswa dari setiap angkatan, civitas akademika FKG Unsyiah, dan para pengunjung. Total dana yang terkumpul adalah berjumlah Rp. 2.430.100,00 dan dana tersebut langsung di salurakan kepada para pengidap kanker melalui Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia cabang Banda Aceh.[]

Editor: Eureka Shittanadi