Beranda Siaran Pers CFO GE Indonesia: 4 Cara Hadapi Persaingan Gobal

CFO GE Indonesia: 4 Cara Hadapi Persaingan Gobal

BERBAGI
Dasrul Chaniago, CFO General Electric Indonesia saat menyampaikan materinya di seminar. (Dok. HIMAKA Unsyiah)

Siaran Pers | DETaK 

Dasrul Chaniago, CFO General Electric Indonesia saat menyampaikan materinya di seminar. (Dok. HIMAKA Unsyiah)
Dasrul Chaniago, CFO General Electric Indonesia saat menyampaikan materinya di seminar Pekan Ilmiah Akutansi (PIA). (Dok. HIMAKA Unsyiah)

Darussalam – Seminar Pekan Ilmiah Akuntansi (PIA) ke-XVII kembali diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) Unysiah, datangkan Dasrul Chaniago, Chief Financial Officer (CFO) General Electric Indonesia, sebagai narasumber.

Dasrul Chaniago mengatakan, ada empat cara menghadapi persaingan global. “Yaitu Excellent in Education, Business Argument, Soft Skills dan Leadership. Dan harus lebih inovatif, penuh ide kreatif, dan menjadi seorang pemimpin yang membuat perubahan,” terangnya dalam seminar, Senin, 13 Oktober 2014.

IKLAN
loading...


Seminar dengan tema “Meningkatkan Kapabilitas Akuntan sebagai Solusi Menghadapi Tantangan Global Asean Economic Community 2015”, bertujuan mengajak publik untuk segera mempersiapkan diri sehingga, Indonesia akan siap menghadapi tantangan global dan tentunnya di ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) Economic Community 2015 mendatang.

Selain itu, Nadirsyah selaku akademis Unsyiah yang juga hadir sebagai narasumber mengatakan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Indonesia telah menerbitkan peraturan tentang Akuntan Beregister Negara (PMK Akuntan). “Tujuannya adalah untuk meciptanya akuntan yang professional dan memiliki daya saing di tingkat global,” jelasnya.

ASEAN Economic Community bertujuan meningkatkan kesejahteraan seluruh negara Asia Tenggara yang tergabung di Asean. Sehingga mampu menghadapi persaingan pada lingkup regional dan global.

Seminar yang diikuti oleh lebih dari 400 peserta ini diakhiri dengan penyerahan piagam kepada para narasumber serta moderator seminar. []

Editor: Murti Ali Lingga