Beranda Siaran Pers BEM FISIP USK Raih Juara Tiga pada Kompetisi Debat Konferensi BEM FISIP...

BEM FISIP USK Raih Juara Tiga pada Kompetisi Debat Konferensi BEM FISIP se-Sumatera IV

BERBAGI
Delegasi Kominfo BEM FISIP USK 2021. 12/09/2021. (Dok. Panitia)

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh –
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala mengikuti Debat dan Konferensi BEM FISIP se-Sumatera yang diselenggarakan di Universitas Sriwijaya pada Minggu, 12 September 2021.

BEM FISIP Universitas Syiah Kuala mengirimkan tiga mahasiswa sebagai delegasi, yakni Muhammad Isnan Dhuha (Kadiv Eksternal HUAL), Baidarus (Kadiv ADKESMA), dan Ayuda Ramadhan (Kadiv Internal HUAL). Pada konferensi tersebut, delegasi BEM FISIP Universitas Syiah Kuala lolos sebagai finalis dan berhasil meraih juara tiga pada kompetisi debat.

Konferensi ini mengagendakan rangkaian kegiatan dengan rapat konferensi, kompetisi debat, dan seminar nasional yang diisi oleh politikus negeri seperti Maulan Aklil dan Anies Baswedan.

Koordinator Pusat Aliansi BEM FISIP se-Sumatra 2020, Teuku Rizza Muly menyampaikan agar kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan menghasilkan buah pikiran yang berintelektual demi tujuan bersama mengawal kepentingan-kepentingan rakyat.

“Diharapkan juga dengan kegiatan ini terciptanya konsensus bersama karena kita mengingat permasalahan di Sumatera fokus utama soal agraria, secara bersama juga mengawal isu pendidikan dan sumber daya manusia oleh aliansi BEM FISIP se-Sumatra IV,” kata Rizza yang juga mantan Ketua BEM FISIP USK 2019-2020.[]

Editor: Indah Latifa