Beranda Siaran Pers Aksi Bakti Sosial dalam Acara Tahunan BIODIVERSITAS 2016

Aksi Bakti Sosial dalam Acara Tahunan BIODIVERSITAS 2016

BERBAGI
Panitia BIODIVERSITAS Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) melakukan sesi foto bersama setelah melakukan bakti sosial, Minggu, 6 November 2016. (Dok. Panitia)

Siaran Pers | DETaK

Aceh Besar – Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) FKIP Unsyiah menggelar aksi bakti sosial yang bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Leupung (IKAPEMAL) yang juga merupakan salah satu rangkaian acara tahunan ’’BIODIVERSITAS 2016’’ yang akan berlangsung pada 14-17 November 2016 mendatang.

Aksi bakti sosial bertajuk “Care of Green Enviroment’’ ini dilaksanakan di kawasan Leupung Aceh Besar yang dimulai sekira pukul 08.00 WIB sampai selesai. Acara tersebut diadakan di dua sekolah yaitu SDN Leupung dan MIN Leupung dalam usaha menanamkan arti pentingnya menanam pohon sejak dini.

IKLAN
loading...


“Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya menanam pohon kepada pelajar sejak dini,” ungkap Luthfi Azmi, Ketua Umum Himabio Unsyiah.

Adapun rangkaian acara bakti sosial yang dilakukan oleh Himabio Unsyiah dimulai dengan senam sehat bersama panitia bakti sosial dan dilanjutkan dengan kelas motivasi mengenai pelestarian lingkungan yang berguna untuk menyelamatkan bumi yang disampaikan langsung oleh ketua panitia BIODIVERSITAS 2016, Misbahul Jannah.

Selain sosialisasi, Himabio turut memberikan 150 pohon dan 50 tanaman hias yang ditanam di sekitar sekolah dan lingkungan sekitar sekolah.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak sekolah SDN Leupung, MIN Leupung, IKAPEMAL, dan aparatur desa Meunasah Mesjid yang ikut berpartisipasi di acara bakti sosial, sehingga acara ini dapat berjalan sesuai dengan rencana. Harapan kami, aksi bakti sosial ini dapat memberikan manfaat yang berarti bagi siswa dan masyarakat,’’ ujar Amirunnas, ketua program bakti sosial.[]

Editor: Eureka Shittanadi